Telephony
Last updated
Last updated
Telephony merupakan fitur yang dapat Anda gunakan untuk memfasilitasi pelanggan dan Agent Anda berkomunikasi melalui panggilan telepon, baik membuat atau menerima panggilan dari sisi Agent.
Fitur ini hanya dapat digunakan, jika Anda telah berlangganan fitur Telephony. Kontak Account Manager Telkom untuk mengetahui dan/atau berlangganan fitur Telephony.
Namun, fitur ini hanya dapat digunakan, jika Anda telah berlangganan fitur Telephony melalui Account Manager Telkom.
Pastikan Agent telah memiliki akun CTI Adaptor untuk masuk menggunakan username dan kata sandi sebelum mulai menggunakan fitur ini.
Setelah berhasil masuk ke akun Agent, masuk ke tab Incoming untuk dapat melihat status Anda sebagai Agent dalam menerima panggilan telepon.
Untuk dapat menerima panggilan, pilih Available sebagai status Telephony Anda. Panggilan akan langsung terhubung ketika Agent tidak sedang berada dalam panggilan telepon lainnya.
Klik tombol Wrap Call untuk mengakhiri panggilan telepon.
Sebagai Agent, Anda juga dapat memulai panggilan dengan masuk ke menu Keypad pada tab Incoming. Masukkan nomor telepon yang ingin dihubungi dan klik Call Now.
Anda dapat membuat kontak baru dari nomor telepon yang menghubungi Anda melalui akun Telephony melalui tab Contact.
Masukkan nama pelanggan pada bagian Name ataupun data lain berupa alamat, label, dan catata lainnya. Klik Create New untuk menyimpannya sebagai kontak baru atau klik Add to Existing untuk memperbarui kontak yang sebelumnya telah dibuat.
Untuk mempermudah dalam melacak kebutuhan pelanggan dari interaksi yang masuk melalui panggilan telepon, Anda dapat langsung membuat tiket dari panggilan tersebut.
Klik tab Ticket dan lengkapi data terkait panggilan tersebut, yang diataranya adalah nama tiket pada bagian Subjects, deskripsi tiket pada bagian Details, kategori tiket, departemen yang dituju, level prioritas tiket, dan beberapa data lainnya yang dapat Anda lengkapi.
Klik Create Ticket untuk membuat tiket dengan data tersebut.