Send and View Attachment in Chat
Last updated
Last updated
Anda dapat menerima dan mengirimkan berbagai dokumen dan media kepada pelanggan Anda saat berinteraksi. Klik ikon attachment untuk mulai memilih dokumen yang akan dikirim dari perangkat Anda.
Klik Upload File pada jendela yang muncul.
Anda hanya dapat mengirim dokumen atau media sesuai dengan format dan ukuran yang telah Anda tentukan di Chatroom Settings.
Untuk mengganti dokumen atau media yang telah Anda unggah sebelumnya, klik ikon tempat sampah di sebelah dokumen Anda untuk menghapus dokumen tersebut.
Klik Add More untuk mengunggah atau menambah dokumen lainnya.
Masukkan pesan yang ingin Anda kirimkan pada bagian Caption dan klik Send File untuk mengirim dokumen tersebut kepada pelanggan Anda.
Anda dapat melihat seluruh dokumen dan media yang telah diterima dan dikirimkan dalam percakapan dengan mengklik View Details pada ruang percakapan yang sedang dibuka.
Kemudian, klik tab Chatroom dan klik View All Attachments.
Dokumen yang terkirim terbagi ke dalam 3 kategori, di antaranya adalah Media, File, dan tautan (Links). Sementara, untuk channel email hanya akan terdapat 2 kategori, yaitu Media dan File.
Tab Media akan menampilkan item berupa gambar (.png, .jpeg, dan .jpg) serta video (.mp4 dan .webm). Sementara, tab File akan menampilkan item dalam format .pdf, .doc, .ppt, .xls, .txt, .docx, pptx, xlsx, csv dan juga audio dalam format .mp3 dan .ogg.
Anda dapat mensortir dokumen berdasarkan waktu dan dapat melakukan filter sesuai tanggal dikirim dokumen.
Klik ikon unduh di kanan bawah dokumen atau media untuk menyimpan item tersebut ke perangkat Anda. Selain itu, Anda dapat mengklik Show in Chat pada dokumen atau media untuk melihat item tersebut dalam percakapan.
Notifikasi akan muncul jika dokumen atau media telah berhasil di-download di perangkat Anda.
Sementara itu, pada tab Links, Anda dapat langsung mengklik tautan untuk kemudian diarahkan ke halaman tersebut pada jendela baru atau mengklik ikon salin untuk menyalin tautan.