Using Customer Dashboard

Customer Dashboard dapat diakses oleh pelanggan untuk mengetahui berbagai informasi dan pembaruan terkait tiket yang dibuat untuk menangani keluhan atau pertanyaan Anda.

Sebagai pelanggan, Anda dapat mengakses Customer Dashboard dengan mengklik Go to Dashboard pada tautan yang dikirimkan ke alamat email Anda.

Email undangan untuk mengakses Customer Dashboard.

Fitur dalam Customer Dashboard

Fitur dan aktivitas yang dapat diakses oleh pelanggan pada Customer Dashboard, antara lain adalah:

  1. Ticket Detail dan History Ticket

Pada tab Information, pelanggan dapat mengetahui status tiket, nama Agent, dan berbagai informasi lainnya mengenai tiket tersebut.

Pelanggan juga dapat memantau aktivitas yang terjadi pada tiket di tab History.

  1. Customer Notes

Pelanggan dan Agent dapat saling menambahkan catatan pada tiket yang dipilih di Customer Dashboard dan menyematkan dokumen atau gambar melalui tab Notes. Catatan atau dokumen yang disematkan akan berhasil terkirim setelah pelanggan menekan Send Notes.

Agent akan menerima notifikasi dari catatan atau dokumen yang diberikan oleh pelanggan.

Catatan atau dokumen yang dikirimkan pelanggan dapat dilihat oleh Agent pada tab Customer Notes di laman Ticket Detail.

Catatan atau dokumen tersebut dapat dibalas oleh Agent melalui tab Customer Notes setelah Agent membagikan Ticket Tracking kepada pelanggan.

  1. Notifikasi Update Status pada Ticket

Pelanggan akan menerima notifikasi pada aplikasi dan notifikasi email jika Agent melakukan perubahan status dari tiket.

a. Notifikasi Perubahan Status Tiket Menjadi Pending

b. Notifikasi Tiket Telah Dibuka oleh Agent

c. Notifikasi Tiket Telah Diselesaikan

d. Notifikasi Tiket Ditutup

e. Notifikasi Ketika Tiket Dibuka Kembali

  1. Resolve Ticket

Pelanggan dapat menyelesaikan tiket secara mandiri jika tiket dianggap sudah selesai dengan melakukan klik pada button Resolve Ticket yang ada di halaman Ticket Detail.

Agent akan menerima notifikasi jika tiket sudah diselesaikan oleh pelanggan.

Aktivitas penyelesaian tiket yang dilakukan oleh pelanggan akan muncul di tab History pada Customer Dashboard milik pelanggan dan Dashboard Interaction milik Agent.

Penyelesaian tiket oleh pelanggan juga akan tercatat dalam Activity Report, di mana “Customer” akan muncul sebagai ticket solver dalam keterangan Resolved by pada tiket yang bersangkutan.

  1. Reopen Ticket

Pelanggan dapat membuka kembali tiket yang dianggap belum terselesaikan selama status tiket belum berubah menjadi Closed dengan melakukan klik pada button Reopen Ticket yang ada di halaman Ticket Detail.

Agent akan menerima notifikasi ketika tiket dibuka kembali oleh pelanggan.

Tiket yang dibuka kembali oleh pelanggan akan muncul sebagai aktivitas baru di tab History pada Customer Dashboard milik pelanggan dan Dashboard Interaction milik Agent.

Log Out dari Customer Dashboard

Bagi pelanggan yang ingin menyelesaikan aktivitas di Customer Dashboard, Anda dapat keluar dengan mengklik ikon Logout.

Klik Yes, Logout dan Anda berhasil keluar dari Customer Dashboard.

Kemudian, Anda akan diarahkan ke halaman masuk Customer Dashboard, di mana Anda dapat memasukkan kembali alamat email Anda dan mengklik Request Link untuk meminta kembali akses masuk ke Customer Dashboard.

Tautan akses Customer Dashboard hanya akan dikirimkan pada email pelanggan yang terdaftar.

Last updated