Inviting Customers to Customer Dashboard

Agent dapat mengundang pelanggan ke Customer Dashboard dengan dua cara, yaitu melalui menu Inbox atau melalui menu Ticket.

Mengundang Pelanggan Melalui Menu Inbox

  • Pilih salah satu percakapan pada menu Inbox dan klik Share Ticket Tracking.

  • Agent harus membuat ticket terlebih dahulu sebelum dapat membagikan Ticket Tracking.

  • Setelah berhasil membuat tiket, Agent dapat memberikan notifikasi terkait Ticket Tracking yang dibagikan pada pelanggan dengan menekan button Save and Share pada pop-up window yang muncul berikutnya.

  • Pelanggan akan menerima tautan untuk mengakses Customer Dashboard yang berlaku selama 3x24 jam melalui ruang percakapan yang aktif.

  • Email berisi tautan serupa juga akan dikirimkan kepada pelanggan.

Mengundang Pelanggan Melalui Menu Ticket

  • Melalui cara ini, pelanggan dipastikan sudah memiliki tiket sehingga Agent dapat membagikan tiket kepada pelanggan melalui icon button Share Ticket Tracking pada Detail Ticket.

  • Agent dapat memasukkan alamat email pelanggan yang akan diberikan akses Customer Dashboard pada pop-up window yang muncul dan pesan terkait informasi Ticket Tracking yang akan terkirim di chatroom pelanggan.

  • Jika pelanggan tidak memiliki riwayat percakapan dengan Agent, Agent cukup memasukkan alamat email pelanggan.

  • Setelah Ticket Tracking berhasil dibagikan, Agent akan menerima notifikasi bahwa Ticket Tracking telah dikirimkan kepada pelanggan dan pelanggan akan menerima tautan Ticket Tracking pada ruang percakapannya dengan Agent.

  • Selain itu, informasi terkait nama Agent dan alamat email pelanggan yang dibagikan aksesnya juga akan muncul pada tab History dalam kolom Activity.

  • Pelanggan akan menerima tautan untuk mengakses Customer Dashboard melalui ruang percakapan yang sedang berlangsung serta melalui email terdaftar yang berlaku selama 3x24 jam.

  • Tiket akan muncul pada Customer Dashboard setelah pelanggan berhasil login.

Last updated