OCA Interaction
🇮🇩 Bahasa Indonesia
🇮🇩 Bahasa Indonesia
  • Introduction to OCA Interaction
  • OCA Interaction Guide
    • Interaction Menu
      • Observe
        • Force Distribution
        • Viewer Mode
        • Customer
        • Archive
        • Log History
      • Inbox
        • Send and View Attachment in Chat
        • Move Conversation to Another Channel
        • Handling Quota Conversation
        • Automatic Away, if no activity is found on Dashboard Interaction
        • Customer Information Details
        • Labelling
        • Using Quick Reply
        • Transfer Agent
        • Bulk Transfer Chat
        • Mention Email
        • Ticket
        • Filter and Search
        • Abandoned Open & Expired
        • Resolve All Expired Chatroom Button
        • Auto Save as Draft
        • Enable Notification Dashboard Interaction
        • Suggestion Email
      • Ticket
        • Internal Communication
        • Bulk Assignee Ticket
        • Creating Tiket
        • Ticket Details dan Ticket Assignment
        • Resolving Tiket
      • Contacts
        • Conversation & Ticket History in Contact
        • Creating New Contact
        • Custom Field Contact
      • Report
        • Perfomance
        • Insights
          • Report Insight Inbox
          • Report Insight Outbox
        • Activity Report
        • Ticket Report
        • Label Report
        • Survey Report
        • Chatbot Report
      • Survey Blast
      • Knowledge Base
        • Finding Information in Knowledge Base
      • Wallboard
      • Outbox Email
      • Customer Dashboard
        • Inviting Customers to Customer Dashboard
        • Using Customer Dashboard
        • Resolving Ticket in Customer Dashboard
      • Telephony
    • Interaction Settings
      • Account & Notifications
      • Member Management
        • Treatment Handling Chat
        • Download Data Member
        • Members
        • Departments
        • Agent Department Rules
        • Agent Priority Department Assignment
        • Agent Chat Rules
        • Agent Away State
      • Ticket
        • Rules
          • Ticket Messages
          • Ticket Access
            • Ticket Escalation
          • Inbound Messages as Ticket
          • Ticket Closure
          • Customer Dashboard
        • Form Builder
        • Status
        • Category
        • Service-Level Agreement (SLA)
      • Chatroom
        • Quick Reply
        • Signature for Email
        • Auto Messages
      • Channel
        • Integrasi Live Chat
        • Integrasi Channel WhatsApp
        • Integrasi Channel Email
        • Integrasi Channel Facebook Messenger
        • Integrasi Komentar dari Facebook
        • Integrasi Channel Instagram
        • Integrasi Webchat Widget FBM
        • Melakukan Integrasi Ulang pada Akun Meta (Facebook Messenger dan Instagram)
        • Integrasi Channel Telegram
        • Integrasi Channel dengan Chatbot
      • Category
      • Survey
        • Deciding Respondent Numbers for Blast Survey
        • Creating Survey Form
        • Creating an Automatic Timely Survey
        • Viewing Survey Results
      • Knowledge Base
        • Creating Article in Knowledge Base
      • Status Available for Away for Agent
  • Release Notes
    • What's New
  • Kembali ke OCA Product Documentation
Powered by GitBook
On this page
  1. OCA Interaction Guide
  2. Interaction Settings
  3. Member Management

Members

PreviousDownload Data MemberNextDepartments

Last updated 2 months ago

Anda dapat mengatur anggota tim Anda lewat menu ini, seperti menambahkan beberapa Agent yang nantinya akan menjadi anggota tim Anda. Untuk menambahkan anggota, Anda dapat memilih tombol Invite Member seperti yang terlihat pada gambar di bawah. Anda juga dapat mengisi informasi detail terkait seseorang yang akan bergabung di tim Anda.

Selanjutnya, jika sudah berada di tab Manage Teams, kemudian pilih tab Members. Di laman Members ini, umumnya, jika Anda baru pertama kali menggunakan Dashboard Interaction, maka tidak ada satupun Agent yang terdaftar di bagian tim Anda. Untuk mengundang beberapa Agent menjadi bagian dari tim Anda, Anda hanya perlu menekan tombol Invite Member.

Selanjutnya, akan muncul tab Invite Member, yang tediri dari dua bagan yang harus Anda isi. Anda bisa mengundang seseorang melalui email aktifnya, dan memilih role yang akan dia isi untuk tim Anda.

Jika sudah mengisi semua orang berdasarkan email beserta role-nya, Anda bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya dengan menekan tombol Add.

Kemudian, di dalam kolom Members, Anda juga bisa melakukan beberapa hal: seperti menyunting kembali informasi orang-orang yang sudah Anda masukkan ke dalam tim, dan juga menghapusnya dari tim.

Selanjutnya, masing-masing orang yang sudah Anda undang untuk menjadi bagian dari tim Anda, akan menerima email undangan, yang harus divalidasi langsung oleh pemilik email. Sesudah itu, orang-orang yang sudah Anda undang tadi, sudah bisa melakukan aktivitas di Dashboard Interaction.

Access Permission

Fitur Access Permission berfungsi untuk memberikan permissions secara spesifik, untuk user SPV dan Agent. Terdapat tiga Access Permissions yang dapat diatur oleh SPV: Global Access, Department Access, dan juga Restricted Access. Fitur ini hanya bisa digunakan oleh akun SPV dan Administrator saja.

Global Access ini akan memberikan izin untuk user dan Agent, agar dapat mengakses ticket di semua department. Department Access dapat memberikan izin untuk Agent, agar dapat mengakses ticket pada department user itu sendiri. Dan Restricted Access, dapat memberikan izin untuk user, agar dapat mengakses ticket yang hanya diassign ke user itu sendiri.

Ketika digunakan, fitur Access Permission dapat berpengaruh ke bagian Viewer Mode, Log History dan juga Archive. Tidak hanya itu, fitur Access Permission juga akan berpengaruh ke bagian report, ketika sudah digunakan.