OCA Interaction
🇮🇩 Bahasa Indonesia
🇮🇩 Bahasa Indonesia
  • Introduction to OCA Interaction
  • OCA Interaction Guide
    • Interaction Menu
      • Observe
        • Force Distribution
        • Viewer Mode
        • Customer
        • Archive
        • Log History
      • Inbox
        • Send and View Attachment in Chat
        • Move Conversation to Another Channel
        • Handling Quota Conversation
        • Automatic Away, if no activity is found on Dashboard Interaction
        • Customer Information Details
        • View and Save Shared Contact from WhatsApp
        • Labelling
        • Using Quick Reply
        • Transfer Agent
        • Bulk Transfer Chat
        • Mention Email
        • Ticket
        • Filter and Search
        • Abandoned Open & Expired
        • Resolve All Expired Chatroom Button
        • Auto Save as Draft
        • Enable Notification Dashboard Interaction
        • Suggestion Email
      • Ticket
        • Internal Communication
        • Bulk Assignee Ticket
        • Creating Tiket
        • Ticket Details dan Ticket Assignment
        • Resolving Tiket
      • Contacts
        • Conversation & Ticket History in Contact
        • Creating New Contact
        • Custom Field Contact
      • Report
        • Perfomance
        • Insights
          • Report Insight Inbox
          • Report Insight Outbox
        • Activity Report
        • Ticket Report
        • Label Report
        • Survey Report
        • Chatbot Report
      • Survey Blast
      • Knowledge Base
        • Finding Information in Knowledge Base
      • Wallboard
      • Outbox Email
      • Customer Dashboard
        • Inviting Customers to Customer Dashboard
        • Using Customer Dashboard
        • Resolving Ticket in Customer Dashboard
      • Telephony
    • Interaction Settings
      • Account & Notifications
      • Member Management
        • Treatment Handling Chat
        • Download Data Member
        • Members
        • Departments
        • Agent Department Rules
        • Agent Priority Department Assignment
        • Agent Chat Rules
        • Agent Away State
      • Ticket
        • Rules
          • Ticket Messages
          • Ticket Access
            • Ticket Escalation
          • Inbound Messages as Ticket
          • Ticket Closure
          • Customer Dashboard
        • Form Builder
        • Status
        • Category
        • Service-Level Agreement (SLA)
      • Chatroom
        • Quick Reply
        • Signature for Email
        • Auto Messages
      • Channel
        • Integrasi Live Chat
        • Integrasi Channel WhatsApp
        • Integrasi Channel Email
        • Integrasi Channel Facebook Messenger
        • Integrasi Komentar dari Facebook
        • Integrasi Channel Instagram
        • Integrasi Webchat Widget FBM
        • Melakukan Integrasi Ulang pada Akun Meta (Facebook Messenger dan Instagram)
        • Integrasi Channel Telegram
        • Integrasi Channel dengan Chatbot
      • Category
      • Survey
        • Deciding Respondent Numbers for Blast Survey
        • Creating Survey Form
        • Creating an Automatic Timely Survey
        • Viewing Survey Results
      • Knowledge Base
        • Creating Article in Knowledge Base
      • Profile Sidebar
        • Status Available for Agent Away State
  • Release Notes
    • What's New
  • Kembali ke OCA Product Documentation
Powered by GitBook
On this page
  • Personal Information
  • Security
  • 1. Mengganti Kata Sandi
  • 2. Mengaktifkan Autentikasi Dua Langkah
  • Quota
  1. OCA Interaction Guide
  2. Interaction Settings

Account & Notifications

PreviousInteraction SettingsNextMember Management

Last updated 4 months ago

Personal Information

Pada menu Settings, Anda dapat melengkapi detail pada profil Anda pada tab Personal Information. Selain itu Anda juga dapat mengubah kata santi akun Anda di menu ini.

Security

Melalui tab Security, Anda dapat melakukan pengaturan untuk keamanan akun Anda, diantaranya adalah pembaruan kata sandi dan mengelola autentikasi dua langkah.

1. Mengganti Kata Sandi

Jika Anda ingin mengubah kata sandi yang sedang digunakan saat ini, Anda dapat mengklik Change Password.

Masukkan kata sandi baru yang sesuai dengan ketentuan sebagai berikut:

  • 8 (delapan) karakter tanpa spasi,

  • 1 (satu) huruf kapital, dan

  • 1 (satu) angka atau simbol.

Anda tidak dapat melanjutkan proses pengubahan kata sandi sebelum Anda memenuhi semua kriteria tersebut.

Jika kata sandi baru yang dimasukkan sudah sesuai dengan kriteria yang diminta, akan muncul ikon centang hijau pada tiap kriteria. Simpan kata sandi dengan mengklik tombol Save Changes.

2. Mengaktifkan Autentikasi Dua Langkah

Untuk meningkatkan keamanan akun Anda, OCA Interaction memberikan dua jenis metode autentikasi dua langkah (2FA). Klik tab Security dan klik kotak Two-Factor Authentication (2FA). Anda dapat memilih metode 2FA menggunakan Google Authenticator ataupun WhatsApp.

Kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan metode 2FA menggunakan Google Authenticator untuk meningkatkan keamanan akun Anda dan membatasi akses yang tidak dikenal.

2FA Menggunakan Google Authenticator

Klik Activate Method pada bagian Google Authenticator jika Anda ingin menggunakan metode ini dalam menjaga keamanan akun Anda.

Pastikan Anda telah mengunduh aplikasi Google Authenticator pada perangkat seluler Anda. Kemudian, buka aplikasi dan klik tanda tambah (+) di bagian kanan bawah aplikasi untuk memindai kode QR yang ada pada dashboard OCA Interaction.

Anda juga dapat memasukkan Setup Key yang ditampilkan pada dashboard OCA Interaction untuk dimasukkan ke dalam aplikasi di perangkat Anda.

Setelah memindai kode QR atau memasukkan Setup Key, Anda akan mendapatkan 6 digit kode pada aplikasi.

Masukkan kode tersebut ke OCA dan klik Submit.

Setelah 2FA dengan Google Authenticator telah aktif, recovery code akan otomatis terunduh ke perangkat Anda. Kode tersebut akan dibutuhkan ketika Anda kehilangan akses ke aplikasi Google Authenticator pada perangkat Anda dengan memasukkan kode pada aplikasi.

Setelah mengaktifkan 2FA menggunakan Google Authenticator, Anda tidak dapat beralih ke metode 2FA lainnya.

Jika Anda ingin mengatur ulang 2FA dengan metode ini, klik Reset Method.

Masukkan kata sandi untuk mengkonfirmasi pengaturan ulang 2FA dan klik Confirm.

Kemudian, Anda dapat melakukan pengaturan dengan memindai ulang kode QR dan memasukkan 6 digit kode pada dashboard OCA Interaction.

2FA Menggunakan WhatsApp

Saat ini, Anda tidak dapat mengaktifkan metode 2FA melalui WhatsApp secara manual. Pelajari Aktivasi 2FA Melalui WhatsApp yang telah Anda lakukan sebelumnya saat masuk ke akun OCA Interaction Anda.

Quota

Melalui laman Settings, Anda juga dapat melihat status quota dari setiap channel yang Anda integrasikan dengan Dashboard Interaction. Mulai dari Status Subscription, hingga penggunaan Quota di beberapa channel yang ada di Dashboard Interaction.

Untuk menampilkan sisa kuota WhatsApp yang dapat digunakan di Interaction, masuk ke submenu My Account pada laman Settings. Klik tab Quota dan dashboard akan menampilkan sisa kuota WhatsApp yang Anda miliki.

Sedangkan, untuk menampilkan sisa kuota Email yang dapat digunakan di Interaction, masuk ke submenu My Account pada laman Settings. Klik tab Quota, lalu pilih tab Email dan dashboard akan menampilkan sisa kuota Email yang Anda miliki.

Setup Alarm Notification

Kemudian pada laman Notification, Anda bisa mengatur beberapa pemberitahuan, yang salah satunya adalah pemberitahuan limit Quota yang sudah Anda gunakan di dalam Dashboard.

SPV dapat melakukan Setup Alarm Notification guna untuk menginformasikan bahwasanya tidak ada Inbound Message, pada rentang waktu tertentu. Sehingga fitur ini berfungsi untuk melakukan pengecekan manual jika tidak ada inbound yang masuk ke channel tertentu.

Tidak hanya itu, fitur No Inbound Notification juga dapat dilakukan ke beberapa channel, untuk durasi waktu yang sama. Anda dapat membuat durasi waktu yang berbeda-beda dengan cara menekan tombol Add More. Sehingga, hasil dari Setup Alarm Notification akan berupa seperti gambar berikut.