Integrasi Live Chat
Last updated
Last updated
Widget Livechat ini dapat membantu Anda untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan Anda. Sehingga dengan widget ini, pelanggan Anda dapat dengan mudah menghubungi Anda untuk mendapatkan bantuan atau informasi pada halaman website Anda.
Bagaimana melakukan set-up Live Chat di Dashboard Interaction?
Pergi ke Channel, kemudian klik kolom Live Chat.
Sesudah itu, klik Create Live Chat.
Sebagai langkah pertama, lakukan konfigurasi widget Live Chat terlebih dahulu.
Display Name: Akan digunakan untuk memunculkan nama pada bubble chat Agent. Header: Digunakan untuk memunculkan tulisan yang berada di header widget. Welcome Messages: Digunakan untuk memunculkan sebuah pesan sapaan kepada pengunjung Live Chat.
Collect Basic Info: Anda dapat melakukan mengumpulkan data-data melalui Live Chat seperti—Email, Name Info, dan Phone Number Info.
Di langkah kedua, Anda dapat melakukan kustomisasi untuk Live Chat yang akan Anda gunakan.
Langkah terakhir, Anda dapat melakukan Setup Domain Web, dan berfungsi untuk memunculkan Live Chat di website yang Anda miliki.
Anda dapat memasukkan url domain pada List Web Domain.
Untuk mengintegrasikan Live Chat, Anda dapat melakukan copy “Snipped Code” untuk menempelkan Live Chat di website Anda—hal ini mungkin membutuhkan bantuan dari tim teknis user, untuk implementasi code.
Jika sudah melakukan tahap-tahap di atas, silahkan klik Create Live Chat.
Apabila widget Live Chat sudah terintegrasi secara benar, maka akan muncul icon checklist hijau. Sebaliknya, jika terdapat icon silang merah, maka Live Chat belum terintegrasi di website yang Anda miliki.