Outbox Email
Last updated
Last updated
Outbox Email merupakan fitur yang ada di Dashboard Interaction, yang berfungsi untuk mengirim outbond email ke pelanggan. Melalui Outbox Email juga, Anda dapat mengirimkan outbound dengan cara memasukkan masking email, email penerima, subject email, body email, beserta footer-nya.
Untuk melakukan fitur Outbox Email, Anda dapat pergi ke Menu Outbox > Add Outbox.
Lengkapi form Add Outbox dengan mengisi: Sent Form, Department, Recipient, Subject Email, dan Email Body.
Jika Anda sudah melengkapi form Add Outbox, klik Send agar dapat mengirimkannya.
Setelah dikirimkan, email yang dikirim akan masuk ke tab Sent.
Jika email yang Anda kirimkan dibalas oleh penerima, maka balasan tersebut akan masuk ke kolom Incoming Outbox. Jika Anda melakukan resolve untuk email terkait, maka akan dipindah ke tab Done.
Melalui tab Sent, Anda dapat melakukan beberapa action seperti: Resolve Chat, Transfer to Other Agent, Create Ticket, dan juga Forward All.
Untuk menjadikan Outbox Email menjadi ticket, Anda dapat melakukannya dengan cara menekan tombol Create Ticket.
Dan jika Anda ingin Outbox Email otomatis menjadi ticket, Anda perlu melakukan konfigurasi Outbond Message as Ticket. Anda dapat melakukannya di menu Setting > Ticket Rules > Converse as Ticket. Setelah konfigurasi ini diaktifkan, maka semua Outbox Email terbaru otomatis akan menjadi ticket.
Perlu diketahui bahwasanya konfigurasi ini hanya dapat dilakukan oleh role SPV.
Outbox Email yang sebelumnya sudah dijadikan ticket, akan dapat dilihat di menu Ticket, melalui kolom Converse dengan penjelasan: Outbox (Outbound Messages) dan Inbox (Inbound Messages).