Auto Messages
Last updated
Last updated
Pada halaman Auto Messages, Anda dapat mengatur pesan yang akan dikirim otomatis kepada pelanggan dalam situasi tertentu.
Pada tab Expiring Chatroom, Anda dapat memberikan pesan otomatis kepada pelanggan ketika pelanggan belum memberikan balasan pada percakapan yang akan berakhir.
Klik tombol toggle hingga berwarna merah pada bagian Notify Expiring Chatroom untuk mengaktifkan fitur ini.
Pilih waktu kapan pesan otomatis akan dikirim sebelum ruang percakapan berakhir pada bagian Notify Before.
Kemudian, masukkan pesan template yang akan dikirimkan ke pelanggan pada bagian Message. OCA telah menyiapkan template default messages dengan parameter value {notify_before} dan {expire_at}, Jika template messages diubah pastikan parameter tersebut tetap ada jika pelanggan ingin tetap menggunakannya.
Jika Anda melakukan perubahan pada pesan default yang telah disediakan, Anda dapat mengklik Reset Message untuk mengembalikannya ke pesan semula.
Klik Save Changes untuk menyimpan perubahan dari pesan otomatis tersebut.
Pelanggan Anda akan menerima pesan otomatis tersebut seperti gambar di bawah ini.
Sementara itu, pada Dashboard Interaction, pesan otomatis yang terkirim akan ditampilkan seperti gambar di bawah ini.
Waktu dari sesi percakapan hanya akan bertambah jika pelanggan membalas pesan otomatis tersebut. Jika tidak, percakapan akan tetap berakhir sesuai dengan waktu yang telah ditentukan sebelumnya.