Inviting Customers to Customer Dashboard
Last updated
Last updated
Agent dapat mengundang pelanggan ke Customer Dashboard dengan dua cara, yaitu melalui menu Inbox atau melalui menu Ticket.
Pilih salah satu percakapan pada menu Inbox dan klik Share Ticket Tracking.
Agent harus membuat ticket terlebih dahulu sebelum dapat membagikan Ticket Tracking.
Setelah berhasil membuat tiket, Agent dapat memberikan notifikasi terkait Ticket Tracking yang dibagikan pada pelanggan dengan menekan button Save and Share pada pop-up window yang muncul berikutnya.
Pelanggan akan menerima tautan untuk mengakses Customer Dashboard yang berlaku selama 3x24 jam melalui ruang percakapan yang aktif.
Email berisi tautan serupa juga akan dikirimkan kepada pelanggan.
Melalui cara ini, pelanggan dipastikan sudah memiliki tiket sehingga Agent dapat membagikan tiket kepada pelanggan melalui icon button Share Ticket Tracking pada Detail Ticket.
Agent dapat memasukkan alamat email pelanggan yang akan diberikan akses Customer Dashboard pada pop-up window yang muncul dan pesan terkait informasi Ticket Tracking yang akan terkirim di chatroom pelanggan.
Jika pelanggan tidak memiliki riwayat percakapan dengan Agent, Agent cukup memasukkan alamat email pelanggan.
Setelah Ticket Tracking berhasil dibagikan, Agent akan menerima notifikasi bahwa Ticket Tracking telah dikirimkan kepada pelanggan dan pelanggan akan menerima tautan Ticket Tracking pada ruang percakapannya dengan Agent.
Selain itu, informasi terkait nama Agent dan alamat email pelanggan yang dibagikan aksesnya juga akan muncul pada tab History dalam kolom Activity.
Pelanggan akan menerima tautan untuk mengakses Customer Dashboard melalui ruang percakapan yang sedang berlangsung serta melalui email terdaftar yang berlaku selama 3x24 jam.
Tiket akan muncul pada Customer Dashboard setelah pelanggan berhasil login.