Melihat Detail dan Kuota Terpakai dalam WhatsApp Broadcast
Last updated
Last updated
Anda dapat melihat jumlah dari setiap status pesan broadcast yang telah dijalankan dengan mengklik ikon mata pada salah satu broadcast.
Pada halaman Broadcast Report, Anda dapat melihat status dari pesan yang dikirim ke setiap pelanggan.
Untuk pesan dengan status Failed atau gagal terkirim, Anda dapat melihat alasan gagal pengiriman dengan mengarahkan kursor ke ikon informasi di sebelah status.
Pengiriman broadcast WhatsApp akan memiliki waktu proses selama 31 hari.
Broadcast yang berada dalam proses pengiriman ke pelanggan akan memiliki status Processing atau Submitted. Kuota broadcast WhatsApp akan ditahan untuk memproses pengiriman dan disebut sebagai Hold Quota. Hal ini akan mengurangi total kuota broadcast WhatsApp yang Anda miliki.
Ketika status pengiriman telah berubah menjadi Delivered, kuota akan resmi berkurang karena pengiriman broadcast telah berhasil dikirimkan ke pelanggan Anda.
Jika broadcast masih berstatus Processing atau Submitted setelah 31 hari, pengiriman akan otomatis digagalkan oleh sistem OCA dan status broadcast berubah menjadi Failed. Kuota dari broadcast yang gagal akan masuk ke dalam antrian pengembalian kuota di hari ke-31.
Kuota yang sudah berhasil dikembalikan dapat digunakan untuk broadcast lainnya.
Anda dapat melihat status dari broadcast yang dikirim ke setiap pelanggan dan melihat broadcast dengan status tertentu dengan menggunakan filter.
Klik Download Report by Filter untuk mengunduh data terkait status pelanggan yang sudah difilter pada broadcast yang dipilih.
File laporan akan diproses dan Anda akan menerima notifikasi ketika file sudah dapat didownload.
Klik ikon notifikasi di kanan atas dan klik Download File untuk menyimpan file laporan terkait status broadcast pada perangkat Anda.