Mengetahui Penyebab WhatsApp Broadcast Gagal Terkirim
Dengan mengunduh laporan broadcast, Anda dapat mengetahui penyebab WhatsApp broadcast Anda gagal diterima oleh pelanggan dengan lebih spesifik.
Klik salah satu kategori alasan gagal terkirim dan pelajari lebih lanjut untuk setiap detail alasan.
24-Hour Limit Reached
The message failed to send because the customer has not replied for more than 24 hours.
Pelanggan tidak memberikan respon terhadap pesan terakhir lebih dari 24 jam.
Access Denied
Permission is either not granted or has been removed.
Anda kehilangan akses untuk mengirim broadcast ke pelanggan.
The operator is not authorized to perform this action. Please contact support.
Anda tidak memiliki akses untuk mengirim broadcast ke pelanggan.
The requested object does not exist or cannot be accessed due to permission issues.
Anda kehilangan akses untuk mengirim broadcast ke pelanggan.
The requested service is not allowed. Please check your permissions or contact support.
Anda tidak memiliki akses untuk mengirim broadcast ke pelanggan.
You are not part of the provider network. Please check your account or contact support.
Anda tidak memiliki akses dari layanan provider. Ganti akun OCA Anda untuk melakukan pengirimin broadcast.
Solusi: Hubungi OCA Helpdesk untuk bantuan terkait akses pengiriman broadcast pada akun Anda.
Access Required to Billing Channel
You do not have access to the required billing channel. Please contact support.
Anda tidak memiliki akses untuk membayarkan tagihan layanan OCA.
Solusi: Hubungi OCA Helpdesk untuk bantuan terkait pembayaran layanan OCA.
Body Template Missing
The request included one or more unsupported or misspelled parameters.
Terdapat informasi yang kurang lengkap pada template WhatsApp yang digunakan dalam broadcast.
Solusi: Perbaiki template WhatsApp Anda.
Connection Failed
The connection was unexpectedly closed while trying to access the requested URL.
Terjadi gangguan koneksi saat mengakses URL yang tercantum di dalam broadcast.
Unable to connect to the server. Please check your network and try again.
Terdapat masalah pada koneksi internet Anda.
Solusi: Reset koneksi internet Anda dan pastikan koneksi stabil saat memulai broadcast.
Connection Problem
The connection to the server timed out.
Terjadi gangguan koneksi pada sistem OCA atau internet Anda.
The request timed out. Please try again later.
Terjadi gangguan koneksi pada sistem OCA atau internet Anda.
Solusi: Coba lagi dalam beberapa saat.
Contact Does Not Exist
The contact does not exist.
Nomor WhatsApp pelanggan tidak ditemukan.
Solusi: Periksa kembali kontak pelanggan.
Incomplete Contact Info
The request is missing a required parameter.
Informasi dari kontak pelanggan tidak lengkap.
Solusi: Periksa kembali kontak pelanggan.
Insufficient Quota
You do not have enough balance.
Kuota WhatsApp dari kategori pesan yang digunakan tidak mencukupi.
Your account does not have enough credit to complete this action.
Kuora WhatsApp Anda tidak mencukupi.
Solusi: Top up kuota WhatsApp Anda dan pastikan kuota sesuai dengan kebutuhan broadcast yang akan dijalankan.
Invalid Contact Info
A parameter value is invalid. Please check your inputs and try again.
Informasi pada kontak pelanggan tidak valid.
One or more parameter values are invalid.
Informasi pada kontak pelanggan tidak valid.
Solusi: Cek kembali informasi pada kontak pelanggan.
Invalid Template Format
A parameter value is invalid. Please check your inputs and try again.
Template yang digunakan tidak sesuai dengan format yang ditentukan, misalnya terkait jumlah karakter, URL, tipe informasi, dll.
Solusi: Cek kembali template Anda dan pastikan seluruh pesan atau informasi sesuai dengan format yang ditentukan.
Invalid Template or Contact
A parameter value is invalid. Please check your inputs and try again.
Template atau informasi pada kontak tidak sesuai dengan format yang ditentukan.
Solusi: Cek kembali template atau kontak grup Anda dan pastikan informasi sesuai dengan format yang ditentukan.
Invalid WhatsApp Number
The provided MSISDN is invalid. Please check the format or ensure the number is correct.
Nomor telepon pelanggan tidak terhubung dengan WhatsApp.
Solusi: Cek kembali nomor telepon pelanggan dan pastikan terhubung dengan WhatsApp.
Message Exceeds Character Limit
Translated text is too long.
Body text pada template terlalu panjang dan melebihi jumlah karakter yang ditentukan.
Solusi: Cek kembali kesesuaian informasi dan format pada template Anda.
Message Expired
The message has expired and can no longer be delivered.
Pesan gagal dikirim karena proses pengiriman melewati batas waktu yang telah ditentukan.
Solusi: Hubungi OCA Helpdesk untuk bantuan terkait pesan kadaluwarsa.
Message Limit Reached
Too many messages sent from the sender phone number to the same recipient phone number in a short period of time.
WhatsApp menghentikan pengiriman broadcast karena akun OCA Anda mengirim terlalu banyak broadcast di waktu yang berdekatan.
Solusi:
Atur rentang waktu pengiriman broadcast Anda.
Cek kembali informasi pada kontak grup untuk mengetahui kemungkinan nomor telepon pelanggan terduplikasi ke dalam beberapa kontak sehingga broadcast dikirimkan berkali-kali pada nomor telepon yang sama.
Need Subscription Renewal
Your account has expired. Please renew it to continue using the service.
Masa berlangganan Anda telah berakhir.
Solusi: Beli lisensi OCA Blast untuk dapat melakukan broadcast kembali.
Out of Operation Time
The request was sent outside of the allowed time window.
Broadcast dijadwalkan untuk dikirim di luar waktu operasional OCA Blast.
Solusi: Jadwalkan pengiriman WhatsApp broadcast pada waktu operasional (07.00 - 22.00).
Phone Number Does Not Exist
The business phone number has been deleted.
Nomor telepon pelanggan tidak lagi terdaftar pada WhatsApp.
Solusi: Perbarui nomor telepon pelanggan pada kontak grup.
Problem on Recipient's Device
The receiver is incapable of receiving the message.
Spesifikasi pada aplikasi atau perangkat pelanggan tidak dapat menerima pesan broadcast.
System Couldn't Finish in Time
The operation took too long to complete. Please retry later.
Pesan gagal dikirim karena proses pengiriman melewati batas waktu yang telah ditentukan.
System Error
An internal error occurred. Please try again or contact support.
Terjadi gangguan pada sistem OCA.
Hubungi OCA Helpdesk.
An unexpected error occurred. Please try again or contact support.
Terjadi gangguan pada sistem OCA.
Hubungi OCA Helpdesk.
API access has been disrupted. Please visit the App Dashboard and complete the Data Use Checkup to restore access.
Terjadi gangguan saat mengakses API.
Hubungi OCA Helpdesk.
Failed to proceed by BSP, will refund quota after 60 days
Provider layanan tidak dapat memproses pengiriman broadcast.
Kuota Anda akan dikembalikan untuk dapat digunakan pada broadcast lainnya.
Failed to proceed by system.
Terjadi gangguan pada proses pengiriman.
Hubungi OCA Helpdesk.
Message failed to send due to an unknown error.
Terjadi gangguan pada sistem OCA.
Hubungi OCA Helpdesk.
The connection was unexpectedly closed by the remote server.
Terjadi gangguan koneksi pada sistem OCA.
Hubungi OCA Helpdesk.
The operator does not exist.
Terjadi gangguan pada operator sistem OCA.
Hubungi OCA Helpdesk.
The request could not be completed. Please try again later or contact support if the issue persists.
Terjadi gangguan untuk mengakses URL dalam sistem OCA.
Hubungi OCA Helpdesk.
The server encountered an issue while processing your request.
Terjadi gangguan pada sistem OCA.
Hubungi OCA Helpdesk.
The server returned a 502 Bad Gateway error, indicating that the server received an invalid response from an upstream server. Please try again later or contact support for further assistance.
Terjadi gangguan pada sistem OCA.
Hubungi OCA Helpdesk.
System Limit Reached
Cloud API message throughput has been reached.
Keterbatasan dalam sistem OCA karena pengiriman broadcast melebihi batas layanan yang ditentukan.
The application has exceeded its request limit. Try again later.
Keterbatasan dalam sistem OCA karena pengiriman broadcast melebihi batas layanan yang ditentukan.
Your requests have been throttled. Please wait a moment before retrying.
Keterbatasan dalam sistem OCA karena pengiriman broadcast melebihi batas layanan yang ditentukan.
Solusi: Jadwalkan pengiriman di lain waktu atau hubungi OCA Helpdesk.
System Overload
Temporary due to downtime or due to being overloaded.
Sistem OCA mengalami overload karena terlalu banyak akses.
Solusi: Jadwalkan pengiriman di lain waktu atau hubungi OCA Helpdesk.
Template Disabled (Low Rating)
Template is paused due to low quality so it cannot be sent in a template message.
Template yang digunakan menerima banyak ulasan negatif sehingga Meta membatasi penggunaan template.
Solusi: Buat dan ajukan template baru untuk digunakan dalam broadcast.
Template Not Approved by Meta
The template does not exist in the specified language or the template has not been approved.
Bahasa yang digunakan dalam template tidak sesuai dengan format bahasa yang dipilih dalam template sehingga tidak disetujui oleh Meta.
Solusi: Buat template baru sesuai dengan bahasa dan format yang telah ditentukan.
Template Not Found
The template category does not exist.
Kategori template tidak ditemukan.
The template does not exist.
Template tidak ditemukan.
Solusi: Buat baru template sesuai dengan kategori dan format yang sudah ditentukan.
Too Many Requests in a Short Time
The server has received too many requests in a short period. Please try again later or reduce the frequency of your requests.
Terjadi gangguan pada sistem OCA karena pengiriman broadcast melebihi batas layanan yang ditentukan.
Solusi: Atur frekuensi pengiriman broadcast untuk mengurangi pengiriman broadcast dalam jumlah banyak di waktu yang bersamaan.
Unregistered Account
The account you are trying to access is not registered. Please check the account details or register the account.
Akun Anda tidak terdaftar untuk mengirim broadcast.
Solusi: Cek akses dan lisensi akun Anda.
Unregistered WhatsApp Number
The message could not be delivered.
Nomor telepon pelanggan tidak terdaftar pada WhatsApp.
The provided user is not valid.
Nomor telepon pelanggan tidak terdaftar pada WhatsApp.
Unable to deliver message.
Nomor telepon pelanggan tidak terdaftar pada WhatsApp.
Solusi: Cek dan pastikan nomor telepon pelanggan pada kontak grup terdaftar pada WhatsApp.
Unsupported Customer Device
The device is not suitable for this operation. Please ensure the device meets the required specifications or try a different device.
Spesifikasi pada aplikasi atau perangkat pelanggan tidak dapat menerima pesan broadcast.
Unsupported Media Attachment
The specified resource type is invalid or unsupported.
File media dalam template tidak sesuai dengan format yang ditentukan.
Solusi: Gunakan format media yang diperbolehkan saat membuat template broadcast.
Unsupported WhatsApp Version
The recipient's WhatsApp version is unsupported.
Versi aplikasi WhatsApp milik pelanggan tidak dapat menerima pesan broadcast.
Last updated