LogoLogo
🇮🇩 Bahasa Indonesia
🇮🇩 Bahasa Indonesia
  • Mengenal OCA Blast
  • Panduan OCA Blast
    • Broadcast
      • Voice Broadcast
        • Membuat Percakapan Interactive Voice Response (IVR)
        • Membuat Voice Broadcast
        • Menjadwalkan IVR Broadcast
        • Melihat Detail IVR Broadcast
        • Melihat Laporan dan Pengunaan IVR
        • Mengunggah File Audio untuk IVR
      • SMS Broadcast
        • Membuat Pesan Template SMS
        • Membuat SMS Broadcast
        • Menjadwalkan SMS Broadcast
        • Melihat Detail SMS Broadcast
        • Melihat Penggunaan SMS Broadcast
      • Email Broadcast
        • Membuat Pesan Template Email
        • Membuat Email Broadcast
        • Menjadwalkan Email Broadcast
        • Melihat Detail Email Broadcast
        • Melihat Penggunaan Email Broadcast
        • Melihat Daftar Pengguna yang Berhenti Berlangganan Email
        • Authenticating Domains For Email Deliverability
      • WhatsApp Broadcast
        • Membuat Template WhatsApp Message
        • Membuat WhatsApp Broadcast
        • Menjadwalkan WhatsApp Broadcast
        • Menambahkan Gambar atau Video, di WhatsApp Blast Form
        • Melihat Detail WhatsApp Broadcast
        • Melihat Penggunaan WhatsApp Broadcast
        • Melihat Laporan Sesi WhatsApp Broadcast
      • Broadcast Gagal Terkirim
        • Mengetahui Penyebab SMS Broadcast Gagal Terkirim
        • Mengetahui Penyebab Email Broadcast Gagal Terkirim
        • Mengetahui Penyebab WhatsApp Broadcast Gagal Terkirim
    • Validation
      • Melakukan Validasi Email dari Grup Kontak
    • Contacts
      • Membuat Grup Kontak Baru
    • File Management
      • Mengunggah file ke dalam File Management
      • Membuat folder baru, dan mengunggah file di dalam folder baru
      • Memindahkan file, ke dalam folder
    • Account Security
      • Mengaktifkan Two-Factor Authentication (2FA)
      • Pembaruan Berkala Kata Sandi
  • Release Notes
    • What's New
  • Kembali ke OCA Product Documentation
Powered by GitBook
On this page
  1. Panduan OCA Blast
  2. Broadcast
  3. Email Broadcast

Melihat Detail Email Broadcast

PreviousMenjadwalkan Email BroadcastNextMelihat Penggunaan Email Broadcast

Last updated 2 months ago

Anda dapat melihat jumlah dari setiap status broadcast email yang telah dijalankan dengan mengklik ikon mata pada salah satu broadcast.

Pada halaman Broadcast Report, Anda dapat melihat status dari email yang dikirim ke setiap pelanggan dan melihat email dengan status tertentu dengan menggunakan filter.

  • Processed: Email sedang diproses dan menunggu terkirim ke pelanggan.

  • Delivered: Email terkirim.

  • Opened: Email sudah dibuka oleh pelanggan.

  • Clicked: Link atau tombol di dalam email sudah diklik oleh pelanggan.

  • Unsubscribe: Pelanggan berhenti berlangganan menerima email.

  • Failed by Mail Server: Email gagal dikirim karena kendala pada penyedia domain email.

  • Failed by System: Email gagal dikirim karena kendala sistem OCA.

Untuk pesan dengan status Failed atau gagal terkirim, Anda dapat melihat alasan gagal pengiriman dengan mengarahkan kursor ke ikon informasi di sebelah status.

Mengunduh Laporan Broadcast Detail

Anda dapat melihat status dari email yang dikirim ke setiap pelanggan dan melihat email dengan status tertentu dengan menggunakan filter.

Klik Download Report by Filter untuk mengunduh data terkait status pelanggan yang sudah difilter pada broadcast yang dipilih.

File laporan akan diproses dan Anda akan menerima notifikasi ketika file sudah dapat didownload.

Klik ikon notifikasi di kanan atas dan klik Download File untuk menyimpan file laporan terkait status broadcast pada perangkat Anda.

Pelajari keterangan terkait dan dapatkan solusi dari permasalahan Anda.

Penyebab Kegagalan Email Broadcast