Live Chat

Melalui widget Live Chat, chatbot juga dapat dihubungkan untuk berinteraksi dan menjawab bantuan atau kebutuhan informasi dari pelanggan pada halaman website Anda.

Pada tab Live Chat di halaman Channel Integration, klik Create Live Chat untuk mulai membuat dan menambahkan akun.

Masukkan nama agent pada bagian Agent Name.

Kemudian, masukkan header dari widget pada bagian Widget Header. Pada bagian ini, teks dapat berupa sapaan atau perkenalan terhadap layanan Anda.

Masukkan pesan pembuka yang akan disampaikan oleh chatbot saat pelanggan membuka kolom chat pada bagian Chat Greetings. Pada bagian ini, Anda dapat menambahkan variable dari data pelanggan.

Selanjutnya, klik data pelanggan lainnya yang ingin didapatkan dari percakapan (nama, alamat email, atau nomor telepon) pada Customer Information.

Klik Next untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Pada langkah kedua, lakukan pengaturan untuk tampilan dari widget live chat Anda.

Pilih warna dominan yang akan ditampilkan pada Theme Color dan pilih warna teks pada Font Color.

Upload dan tambahkan juga Avatar dari chatbot Anda.

Selanjutnya, pilih letak dari widget pada website di bagian Widget Position.

Klik Next untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Pada langkah terakhir, masukkan URL website yang akan ditambahkan widget live chat pada bagian URL.

Klik Create Live Chat pada kanan halaman untuk menyelesaikan pembuatan live chat.

Menghapus Akun Live Chat dari Channel Integration

Jika Anda ingin menghapus akun dari Channel Integration, klik ikon More dan klik Delete Channel.

Klik Yes, Delete pada jendela konfirmasi yang muncul.

Notifikasi akun berhasil terhapus akan muncul pada kanan halaman.

Last updated