Custom Channel
Melalui Custom Channel, Anda dapat menambahkan chatbot ke platform internal milik Anda, misalnya live chat internal dari perusahaan atau platform bertukar pesan dalam aplikasi.
Custom Channel menggunakan webhook dua arah (two-way webhook) untuk mengintegrasikan akun di dashboard Automated Interaction dengan platform Anda.
Untuk memulai klik Create Custom Channel pada tab Custom Channel di halaman Channel Integration.

Pada pop-up yang muncul, masukkan nama akun pada Channel Name dan informasi singkat terkait akun tersebut pada Channel Description.
Masukkan endpoint URL API Anda, yang akan digunakan untuk menerima balasan chatbot dari OCA ke platform Anda, pada Callback URL.
Klik Create Channel untuk menyelesaikan pembuatan custom channel di dashboard Automated Interaction.
Pelajari API Custom Channel pada platform Anda untuk melanjutkan integrasi dengan dashboard Automated Interaction.

Setelah Anda berhasil membuat Create Channel, secret key akan otomatis dibuat oleh sistem dan Anda dapat menyalinnya untuk ditambahkan ke sistem komunikasi internal Anda.
Percakapan yang diarahkan ke live agent dari Custom Channel tidak dapat dilanjutkan karena Custom Channel belum tersedia di OCA Interaction. Sementara itu, jika Anda tidak berlangganan OCA Interaction, elemen Send to Agent akan dinonaktifkan.
Menghapus Akun Custom Channel dari Channel Integration
Jika Anda ingin menghapus akun dari Channel Integration, klik ikon More dan klik Delete Channel.

Klik Yes, Delete pada jendela konfirmasi yang muncul.

Notifikasi akun berhasil terhapus akan muncul pada kanan halaman.

Last updated