OCA Automated Interaction
  • Introduction to OCA Automated Interaction (AI)
  • OCA AI Guide
    • Automated Interaction Menu
      • Home
        • Membuat Chatbot Baru
        • Merancang Alur Percakapan Chatbot
          • Element dalam Chatbot
          • Menambahkan API dan Mengatur Respons API dalam Percakapan
          • Membagikan Lokasi dalam Chatbot
          • Flow Group dalam Chatbot
        • Memperbaiki Kesalahan Elemen dalam Chatbot
        • Mengakhiri Sesi Percakapan Chatbot Secara Otomatis
        • Melakukan Uji Coba Chatbot
        • Mengembalikan Versi Terdahulu dari Chatbot
        • Menghubungkan Chatbot ke Channel Interaction
      • Entities
        • Membuat Synonym Entities
        • Membuat RegEx Entities
        • Menggunakan Entitites pada Chatbot
      • Conversation History
        • Mengunduh Riwayat Percakapan
        • Mengunduh Informasi Pelanggan dari Ruang Percakapan
      • Reports
        • Conversation
        • Visitors
        • Performance
        • Insights
        • Activity
        • Popular Interaction
        • Journey Analytics
      • Integration
        • Menghubungkan Chatbot ke Channel Interaction
        • Menonaktifkan Chatbot pada Channel
      • Activity Log
    • Automated Interaction Settings
      • My Account
      • Business Hour
        • Mengatur Jam Operasional Chatbot
        • Mengatur Jam Operasional Chatbot pada Departemen Tertentu
      • Location Group
        • Membuat dan Menambahkan Lokasi
        • Mengubah dan Menghapus Data Lokasi
  • Pubiic Release Note
    • What's New
Powered by GitBook
On this page
  • Error pada Semua Elemen
  • Error pada Elemen Bot Response
  • Error pada Elemen JSON API
Export as PDF
  1. OCA AI Guide
  2. Automated Interaction Menu
  3. Home

Memperbaiki Kesalahan Elemen dalam Chatbot

PreviousFlow Group dalam ChatbotNextMengakhiri Sesi Percakapan Chatbot Secara Otomatis

Last updated 10 months ago

Kesalahan elemen dapat terjadi jika elemen yang digunakan tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan. Hal ini dapat disebabkan oleh adanya detail elemen yang belum terisi atau elemen yang tidak terhubung dengan flow mana pun.

Untuk mengetahui detail kesalahan yang sedang terjadi, Anda dapat mengklik tombol element errors detected seperti berikut.

Klik salah satu notifikasi error untuk melihat elemen yang mengalami kesalahan.

Anda akan diarahkan ke elemen yang mengalami kesalahan yang ditandai dengan garis merah pada elemen.

Notifikasi error yang mungkin muncul saat Anda membuat chatbot diantaranya adalah:

Error pada Semua Elemen

  1. Value pada Element Belum Terisi

Error ini terjadi jika Anda belum melengkapi komponen-komponen yang dibutuhkan pada salah satu elemen yang ada di kanvas.

  1. Elemen Tidak Terhubung

Notifikasi akan muncul ketika ada elemen yang belum terhubung dengan elemen lain.

  1. Belum Memilih Elemen pada komponen Go To Element

Notifikasi di atas akan muncul apabila Anda belum memilih elemen yang dituju saat menggunakan komponen yang berhubungan dengan aksi Go To Element.

Error pada Elemen Bot Response

  1. Kolom Button Label Belum Terisi

Notifikasi error di atas akan muncul ketika Anda belum mengisi kolom Button Label pada salah satu elemen Bot Response.

  1. Kolom Button Value Belum Terisi

Notifikasi error di atas akan muncul ketika Anda belum mengisi kolom Button Value pada salah satu elemen Bot Response.

  1. Kolom Phone Number Belum Terisi

Notifikasi ini muncul ketika Anda belum menambahkan nomor telpon saat Anda memilih untuk menambahkan CTA button yang akan mengarahkan pelanggan Anda untuk membuat panggilan telpon pada respon elemen Bot Response untuk tipe respon URL & Phone Call Button.

Error pada Elemen JSON API

Notifikasi error di atas akn muncul ketika Anda belum menambahkan URL pada elemen JSON API. Pastikan Anda telah menambahkan URL untuk menghubungkan chatbot dengan API yang digunakan.