Mengakhiri Sesi Percakapan Chatbot Secara Otomatis

Saat pelanggan sedang berinteraksi dengan chatbot, pelanggan mungkin saja tidak membalas atau tidak melanjutkan percakapan tanpa mengakhiri sesi percakapan Anda. Untuk menghindari sesi terus berjalan dan terjadi penumpukan sesi pada OCA AI, Anda dapat mengatur waktu tunggu chatbot terhadap pesan balasan pelanggan sebelum percakapan otomatis diselesaikan.

Klik button Settings yang berada pada sisi kiri halaman kanvas. Jendela Chatbot Settings akan muncul pada sisi kanan halaman.

Klik dan aktifkan toggle Idle Session Message untuk mulai mengatur waktu tunggu chatbot Anda.

Pada bagian First Message, pilih waktu tunggu chatbot pada Customer Idle Time sebelum chatbot secara otomatis mengirimkan pesan pengingat. Masukkan pesan pengingat pada kotak Message.

Selanjutnya, klik Add Next Message dan lakukan langkah yang sama jika Anda ingin menambahkan pesan pengingat lanjutan kepada pelanggan.

Anda dapat mengirimkan hingga 5 pesan pengingat kepada pelanggan sebelum chatbot mengakhiri percakapan dengan pelanggan. Untuk setiap pesan pengingat yang dikirim, Anda perlu mengatur waktu tunggu chatbot terhadap pesan balasan pelanggan.

Total akumulasi dari waktu tunggu chatbot untuk seluruh pesan pengingat tidak dapat melebihi 23 jam.

Pesan pengingat yang Anda tambahkan terakhir akan menjadi pesan penutup yang dikirim chatbot sebelum percakapan dengan pelanggan diakhiri secara otomatis. Namun, jika pelanggan membalas sebelum pesan pengingat berikutnya dikirim, waktu tunggu akan diulang kembali dari First Message.

Klik Save Changes untuk menyimpan pengaturan waktu tunggu chatbot.

Jika Anda menonaktifkan Idle Session Message, percakapan akan diakhiri secara otomatis dalam 23 jam setelah pesan terakhir dari pelanggan.

Last updated