Menggunakan AI Plus dalam Alur Percakapan Chatbot
Pada halaman Flow Builder, klik dan geser elemen AI Plus ke dalam kanvas pada alur percakapan yang dibuat.

Pilih kumpulan informasi yang akan digunakan dalam menghasilkan jawaban dari elemen AI Plus pada bagian Knowledge Base.

Klik Customize AI Persona untuk mengatur gaya komunikasi serta cara penyampaian informasi AI hingga topik dan prompt untuk AI tersebut.
Mengatur Gaya Komunikasi Chatbot AI
Pengaturan gaya komunikasi AI dapat dilakukan pada tab General.

Masukkan dan pilih berbagai data yang sesuai dengan gaya komunikasi dari chatbot AI yang Anda inginkan. Pelajari deskripsi dari setiap variabel dalam AI Persona beserta contohnya.
AI Name
Nama dari chatbot AI Anda yang digunakan untuk memperkenalkan diri.
OCAbot
Customer Name
Sapaan yang digunakan chatbot kepada pelanggan.
Pelanggan OCA
Response Token Limit
Batas penggunaan token AI Plus untuk menghasilkan satu respon. Batas penggunaan yang dimasukkan harus lebih dari 256 token.
256
Knowledge Base Limit
Batas sumber informasi dalam Knowledge Base terpilih yang digunakan AI untuk menghasilkan setiap respon.
1 Source
AI Conversation Memory
Jumlah pesan terakhir dalam percakapan yang akan dianalisis dan dijadikan acuan oleh AI untuk menghasilkan respon berikutnya. Banyaknya pesan yang dianalisis akan mempengaruhi penggunaan Conversation Token.
3 Messages
Tone of Voice
Gaya komunikasi dari chatbot AI.
Casual and Conversational
Additional Instruction
Instruksi tambahan untuk mengatur respon AI dalam situasi tertentu.
Jika pelanggan menyampaikan keluhan, sampaikan permintaan maaf sebelum membantu menyelesaikan masalah.
Jangan menjawab pertanyaan terkait biaya layanan.
Agent Handover Condition
Kata kunci untuk mengalihkan percakapan ke agen manusia.
Ingin berbicara dengan CS
Pemilihan Tone of Voice adalah salah satu kunci dari gaya komunikasi chatbot AI Anda. Pilih salah satu Tone of Voice yang sesuai dengan komunikasi dari layanan Anda.
Casual and Conversational
Berinteraksi santai, seperti berkomunikasi di dalam percakapan sehari-hari.
“Yuk, tanya-tanya aja soal layanan ini. Aku bantu jawab ya!”
Professional and Formal
Gaya komunikasi resmi dan formal, seperti dalam percakapan bisnis dan pekerjaan.
“Kami siap menjawab pertanyaan Anda mengenai layanan ini.”
Instructive and Direct
Menjelaskan informasi dengan membimbing pelanggan dan tanpa basa-basi.
“Tanyakan layanan yang ingin Anda ketahui. Saya akan menjawabnya sekarang.”
Empathy and Friendly
Berkomunikasi dengan bersahabat dan penuh empati terhadap kebutuhan pelanggan.
“Kami akan selalu menjawab semua pertanyaan Anda tentang layanan yang ingin Anda ketahui😊”
Playful and Fun
Berinteraksi dengan candaan.
"Punya pertanyaan soal layanan ini? Aku siap bantu kamu kapan aja 🎉”
Mengatur Topik yang Ditangani Chatbot AI
Selanjutnya, masuk ke tab Topic untuk menambahkan prompt atau instruksi terkait pembahasan tertentu yang diberikan oleh pelanggan.
Klik Create Topic untuk menambahkan topik dan prompt.

Masukkan topik yang akan ditangani oleh AI Plus pada Topic Name. Kemudian, tambahkan instruksi untuk chatbot dalam merespon topik tersebut pada bagian Prompt.
Klik Save & Close untuk menyimpan topik.

Menambahkan topik juga dapat mempermudah Anda untuk melacak berapa kali topik tersebut ditanyakan dalam percakapan chatbot AI dengan seluruh pelanggan. Pelajari Pemantauan Topik pada halaman AI Plus Report.
Last updated