Membuat Knowledge Base

Untuk memulai menggunakan AI Plus dalam chatbot project, Anda harus membuat Knowledge Base sebelumnya.

Knowledge Base akan berperan sebagai pusat informasi bagi AI dalam menjawab berbagai pertanyaan pelanggan mengenai layanan Anda. Jenis informasi yang dimasukkan dapat berbentuk URL, dokumen, atau teks biasa.

Informasi yang ditambahkan ke dalam Knowledge Base akan dianalisis (di-train) untuk membantu AI menghasilkan jawaban dan memberikan jawaban yang sesuai dalam chatbot.

Klik halaman Knowledge Base yang ada di dalam menu AI Plus. Kemudian, klik Create Knowledge Base untuk memulai.

Masukkan nama dari kumpulan informasi yang dibuat dan klik Continue.

Saat membuat knowledge base baru, Anda harus langsung menambahkan salah satu sumber informasi untuk knowledge base tersebut. Klik format informasi yang akan ditambahkan.

Pelajari Format Informasi yang dapat digunakan dalam Knowledge Base agar Anda dapat menambahkan sumber informasi yang sesuai.

  • URL: Informasi diperoleh dari halaman di internet. AI Plus akan memindai konten pada halaman tersebut untuk kemudian disimpan di dalam Knowledge Base.

  • Text: Informasi yang dimasukkan berupa teks bebas.

  • File: Informasi diambil dari dokumen yang diupload. AI Plus akan memindai dan menganalisis informasi dalam dokumen dan menyimpannya.

Upload dokumen atau tambahkan informasi sesuai dengan format yang dipilih dan klik Continue.

Sebelum melakukan training atau analisis dari informasi yang ditambahkan ke Knowledge Base, cek penggunaan token yang dibutuhkan dengan melakukan Check Token Usage.

Anda dapat memantau status dari pengecekan penggunaan token pada kolom Training Status pada halaman dari daftar sumber informasi dari Knowledge Base tersebut.

Jika pengecekan sudah selesai, status dari informasi tersebut akan berubah menjadi Ready to Train dan estimasi pengunaan token ditampilkan pada kolom Estimated Token.

Klik Train untuk mulai menganalisis dan mengolah informasi tersebut ke Knowledge Base.

Klik Train Data pada jendela pop-up yang muncul untuk mengkonfirmasi.

Status akan berubah menjadi Trained jika proses analisis telah selesai dan informasi tersebut sudah masuk ke dalam Knowledge Base dan dapat digunakan pada elemen AI+ nantinya. Selain itu, jumlah sisa token Anda juga akan berkurang setelah proses analisis selesai.

Last updated