Memahami Format dan Konten yang Sesuai untuk Knowledge Base
Dalam menambahkan sumber informasi ke Knowledge Base, terdapat 3 format informasi yang dapat Anda pilih, yaitu URL, file, atau text.
1. URL
Dengan format URL, tambahkan website yang berisikan informasi terkait layanan Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan website yang memuat FAQ atau pedoman untuk pelanggan Anda.

Jenis website yang dapat digunakan sebagai sumber informasi di antaranya memiliki persyaratan sebagai berikut.
Akses
Website publik dan tidak memerlukan login.
Website yang membutuhkan akun untuk login, misalnya situs pemerintahan.
Keamanan
Tidak menggunakan proteksi bot, seperti CAPTCHA.
Tidak menggunakan robots.txt atau firewall.
Website dengan firewall (contoh: .go.id).
Website yang memblokir request otomatis dengan seritifikat SSL, IP filtering, atau User-Agent check.
Bentuk Konten
Berbentuk HTML standar.
Website yang menggunakan JavaScript rendering.
2. File
Dokumen yang digunakan sebagai sumber informasi memiliki ukuran maksimal sebesar 10MB.

Detail dokumen beserta konten yang dapat dijadikan sumber informasi adalah sebagai berikut.
Format
Dokumen text-based.
Dokumen dengan format .pdf berisikan hasil scan gambar.
Bentuk Konten
Informasi disusun secara deskriptif.
Dokumen hanya berisi tabel kosong, infografis, atau visual tanpa narasi.
Dokumen yang memiliki informasi terlalu singkat.
Akses
-
Dilindungi dengan password untuk mengakses dokumen.
3. Text
Sumber informasi berupa teks dapat langsung Anda ketik atau salin dan tempel pada bagian Information di jendela pop-up Create Text Source.

Informasi yang sebaiknya Anda gunakan dalam bentuk teks adalah:
Artikel dari web yang tidak bisa dianalisis secara otomatis, misalnya artikel dari web dengan domain .go.id.
Informasi internal dari tim Anda yang tidak tersedia dalam dokumen.
Catatan training atau penjelasan singkat tentang terminologi.
Informasi dalam bentuk teks sesuai jika Anda perlu menambahkan informasi singkat dengan cepat.
Last updated