OCA Automated Interaction
  • Introduction to OCA Automated Interaction (AI)
  • OCA AI Guide
    • Automated Interaction Menu
      • Home
        • Membuat Chatbot Baru
        • Merancang Alur Percakapan Chatbot
          • Element dalam Chatbot
          • Menambahkan API dan Mengatur Respons API dalam Percakapan
          • Membagikan Lokasi dalam Chatbot
          • Flow Group dalam Chatbot
        • Memperbaiki Kesalahan Elemen dalam Chatbot
        • Mengakhiri Sesi Percakapan Chatbot Secara Otomatis
        • Melakukan Uji Coba Chatbot
        • Mengembalikan Versi Terdahulu dari Chatbot
        • Menghubungkan Chatbot ke Channel Interaction
      • Entities
        • Membuat Synonym Entities
        • Membuat RegEx Entities
        • Menggunakan Entitites pada Chatbot
      • Conversation History
        • Mengunduh Riwayat Percakapan
        • Mengunduh Informasi Pelanggan dari Ruang Percakapan
      • Reports
        • Conversation
        • Visitors
        • Performance
        • Insights
        • Activity
        • Popular Interaction
        • Journey Analytics
      • Integration
        • Menghubungkan Chatbot ke Channel Interaction
        • Menonaktifkan Chatbot pada Channel
      • Activity Log
    • Automated Interaction Settings
      • My Account
      • Business Hour
        • Mengatur Jam Operasional Chatbot
        • Mengatur Jam Operasional Chatbot pada Departemen Tertentu
      • Location Group
        • Membuat dan Menambahkan Lokasi
        • Mengubah dan Menghapus Data Lokasi
  • Pubiic Release Note
    • What's New
Powered by GitBook
On this page
Export as PDF
  1. OCA AI Guide
  2. Automated Interaction Menu
  3. Entities

Menggunakan Entitites pada Chatbot

PreviousMembuat RegEx EntitiesNextConversation History

Last updated 10 months ago

Entities yang telah Anda buat dapat digunakan pada elemen User Input dari alur percakapan yang ada di Flow Builder.

Klik kolom User Says dan klik ikon Entities untuk mulai menambahkan entities ke dalam elemen tersebut dalam alur percakapan bot Anda.

Anda dapat memilih salah satu dari 3 (tiga) macam entities: System Entities, Choose RegEx, dan Choose Synonym.

Atribut yang ada dalam System Entities dapat menentukan dan memvalidasi format dari pesan pelanggan serta dapat membantu Anda untuk menentukan alur percakapan selanjutnya dari pesan pelanggan yang masuk.

Tiap atribut yang ada pada System Entities memiliki fungsi untuk memvalidasi format pesan tertentu. Pesan pelanggan yang tidak sesuai dengan format tersebut tidak dapat ditangkap oleh bot dan akan dikategorikan sebagai fallback.

  • Any: Validasi semua jenis pesan teks yang dikirimkan pelanggan.

  • Alphanumeric: Validasi pesan pelanggan yang memiliki kombinasi huruf dan angka. Sebagai contoh, atribut ini dapat Anda gunakan untuk memvalidasi ID pelanggan yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka.

  • Email: Validasi alamat email yang dikirimkan pesan pelanggan dalam format [email]@[domain].[tld].

  • Integer: Validasi bilangan bulat dari pesan yang dikirimkan pelanggan.

  • URL: Validasi pesan pelanggan berupa tautan.

  • Numeric: Validasi pesan pelanggan terdiri dari angka.

  • Date: Validasi tanggal pada pesan pelanggan.

  • ID Phone Number: Validasi nomor telepon yang dikirimkan pelanggan.

Atribut dalam System Entities merupakan RegEx yang bersifat general.

Untuk menggunakan RegEx dengan format tertentu, klik Choose RegEX dan pilih RegEx Entitites yang telah Anda buat sebelumnya.

Untuk menerima pesan dengan berbagai kumpulan kata yang memiliki makna serupa, klik Choose Synonym dan pilih salah satu Synonym Entities yang telah dibuat.

Klik ikon centang pada kanan atas jendela untuk menyimpan perubahan pada elemen User Input.