Menggunakan Entitites pada Chatbot

Entities yang telah Anda buat dapat digunakan pada elemen User Input dari alur percakapan yang ada di Flow Builder.

Klik kolom User Says dan klik ikon Entities untuk mulai menambahkan entities ke dalam elemen tersebut dalam alur percakapan bot Anda.

Anda dapat memilih salah satu dari 3 (tiga) macam entities: System Entities, Choose RegEx, dan Choose Synonym.

Atribut yang ada dalam System Entities dapat menentukan dan memvalidasi format dari pesan pelanggan serta dapat membantu Anda untuk menentukan alur percakapan selanjutnya dari pesan pelanggan yang masuk.

Tiap atribut yang ada pada System Entities memiliki fungsi untuk memvalidasi format pesan tertentu. Pesan pelanggan yang tidak sesuai dengan format tersebut tidak dapat ditangkap oleh bot dan akan dikategorikan sebagai fallback.

  • Any: Validasi semua jenis pesan teks yang dikirimkan pelanggan.

  • Alphanumeric: Validasi pesan pelanggan yang memiliki kombinasi huruf dan angka. Sebagai contoh, atribut ini dapat Anda gunakan untuk memvalidasi ID pelanggan yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka.

  • Email: Validasi alamat email yang dikirimkan pesan pelanggan dalam format [email]@[domain].[tld].

  • Integer: Validasi bilangan bulat dari pesan yang dikirimkan pelanggan.

  • URL: Validasi pesan pelanggan berupa tautan.

  • Numeric: Validasi pesan pelanggan terdiri dari angka.

  • Date: Validasi tanggal pada pesan pelanggan.

  • ID Phone Number: Validasi nomor telepon yang dikirimkan pelanggan.

Atribut dalam System Entities merupakan RegEx yang bersifat general.

Untuk menggunakan RegEx dengan format tertentu, klik Choose RegEX dan pilih RegEx Entitites yang telah Anda buat sebelumnya.

Untuk menerima pesan dengan berbagai kumpulan kata yang memiliki makna serupa, klik Choose Synonym dan pilih salah satu Synonym Entities yang telah dibuat.

Klik ikon centang pada kanan atas jendela untuk menyimpan perubahan pada elemen User Input.

Last updated