OCA Interaction Lite
  • Introduction to OCA Interaction Lite
  • OCA Interaction Lite Guide
    • Persiapan Integrasi Channel
    • Interaction Lite Menu
      • Observe
      • Inbox
        • Detail Informasi Pelanggan
        • Fitur Labeling
        • Penyaringan dan Pencarian
        • Percakapan Kadaluwarsa dan Belum Ditangani
        • Menyelesaikan Percakapan Kadaluwarsa
      • Ticket
      • Contact
        • Menambahkan Contact Baru
      • Knowledge Base
        • Menambahkan Informasi pada Knowledge Base
      • Wallboard
    • Interaction Lite Settings
      • Account & Notifications
      • Manage Team
        • Members Assignment
        • Department
      • Ticket
        • Ticket Rules
      • Chatroom
        • Label
        • Quick Reply
      • Survey
        • Membuat Survey
      • Channel
        • Integrasi Facebook Messenger
        • Integrasi Komentar dari Facebook
        • Integrasi Channel Instagram
    • Berlangganan Fitur
      • Berlangganan Fitur melalui Akun Online - Prepaid
      • Berlangganan Fitur melalui Akun IndiBiz
  • Kembali ke OCA Product Documentation
Powered by GitBook
On this page
  • Menambahkan Kontak Secara Manual
  • Menambahkan Kontak Menggunakan Template
Export as PDF
  1. OCA Interaction Lite Guide
  2. Interaction Lite Menu
  3. Contact

Menambahkan Contact Baru

PreviousContactNextKnowledge Base

Last updated 2 months ago

Anda dapat mengklik tombol Add Contacts untuk memunculkan jendela Create New Contact dan mulai menambahkan kontak baru dari pelanggan Anda.

Anda kemudian akan diarahkan ke halaman Create New Contact. Terdapat dua cara untuk menambahkan kontak, yaitu dengan menambahkan secara manual atau menggunakan template. Dengan menggunakan template, Anda dapat menambahkan beberapa kontak sekaligus.

Menambahkan Kontak Secara Manual

Klik Add Contact Manually untuk menambahkan kontak secara manual.

Masukkan data pelanggan yang di antaranya berupa nama, alamat email, nomor telepon, channel komunikasi, dan alamat pelanggan. Anda dapat menambahkan beberapa sosial media yang dimiliki oleh pelanggan. Anda juga dapat menambahkan label tertentu pada bagian Tag.

Klik Create Contact untuk menyimpan kontak tersebut.

Menambahkan Kontak Menggunakan Template

Klik Import Contact from .CSV or .XLSX untuk menambahkan kontak dengan template.

Unduh template sesuai format yang diinginkan dengan mengklik teks .CSV atau .XLSX pada bagian bawah halaman. Gunakan format penulisan kontak sesuai yang tercantum dalam dokumen template.

Setelah menambahkan data kontak pada dokumen template, klik Browse File atau geser dan tarik file untuk mengunggah dokumen.

Klik Continue setelah dokumen berhasil diunggah.

Data kontak pada dokumen akan dicek dan diproses pada Dashboard Interaction.

Jika ditemukan data kontak yang terduplikasi pada dokumen template, seluruh data kontak yang ada di dalam dokumen template tersebut akan gagal diunggah.

Klik See Duplicated Data untuk melihat daftar kontak yang terduplikasi.

Anda diharuskan untuk mengedit dokumen template secara manual untuk menghapus data kontak yang terduplikasi untuk kemudian diunggah kembali pada halaman yang sama.

Notifikasi akan muncul pada kanan atas halaman jika dokumen template berisikan data kontak berhasil diunggah.

----------

Masukkan informasi personal dari kontak pelanggan yang akan dibuat pada kolom Name, Email, Address, dan Phone Number. Kemudian, pilih channel media sosial pada kolom Channel.

Anda juga dapat menambahkan deskripsi terkait kontak pada kolom Note.

Klik tombol Create untuk menyimpan kontak ketika Anda telah selesai melengkapi informasi kontak pelanggan.