Menu Manage Team dapat membantu Anda untuk mengelola Member dan Department yang ada dalam Dashboard Interaction Lite Anda.
Untuk dapat memilih dan mengubah pengaturan penugasan dari Agent Anda, Anda dapat berlangganan fitur Distribute Chat yang ada pada laman Members Assignment dengan mengklik tombol Subscribe Feature melalui parent account (akun Administrator) jika Anda memiliki tipe akun Online - Prepaid. Tetapi, jika Anda memiliki tipe akun bundling IndiBiz, Anda dapat menghubungi Account Manager Anda untuk mulai berlangganan fitur ini.
Saat Anda telah berlangganan fitur Distribute Chat, Anda sebagai SPV dapat memilih satu dari tiga jenis pengaturan penugasan Agent: Open Assignment, Minimum Workload Distribution, atau Round Distribution Assignment.
Melalui penugasan Open Assignment, Agent dapat menerima beberapa pesan atau penugasan yang masuk secara manual. Sementara jika Anda memilih jenis penugasan Minimum Workload Distribution, pesan yang masuk akan otomatis ditugaskan ke Agent dengan beban kerja paling sedikit. Dan pada jenis penugasan Round Distribution Assignment, beberapa pesan yang masuk akan ditugaskan secara merata ke Agent yang aktif.
Klik tombol Save Changes setelah Anda memilih salah satu pengaturan penugasan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Anda akan secara default menggunakan jenis penugasan Open Assignment jika tidak berlangganan ataupun berhenti berlangganan fitur Distribute Chat.
Pada laman Department, Anda dapat mengelompokkan member ke dalam beberapa kelompok. Melalui Interaction Lite, Anda diberikan 1 (satu) kuota untuk membuat Department yang dapat dimulai dengan mengklik tombol Create Department. Department yang Anda buat pertama kali akan menjadi department default dan dikategorikan sebagai department utama (Main Department).
Untuk dapat membuat department tanpa batasan kuota, Anda dapat berlangganan fitur Department dengan mempelajari Panduan Berlangganan Fitur.
Jika Anda berlangganan fitur Department dan memiliki lebih dari 1 (satu) department, tetapi akan berhenti berlangganan pada periode selanjutnya, Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini, diantaranya:
Department yang tidak memiliki label default akan dinonaktifkan (Revoked) dan Anda hanya memiliki akses untuk melihat atau menghapus member.
Pesan inbound baru yang ditujukan ke department yang telah dinonaktifkan atau ke member yang berada dalam department tersebut akan otomatis dialokasikan ke Main Department.
Pesan inbound yang belum terselesaikan sebelum department dinonaktifkan masih dapat diproses untuk diselesaikan oleh Agent dan terdapat opsi untuk memindahkan pesan atau tiket tersebut ke Main Department. Pesan atau tiket pada department yang dinonaktifkan akan otomatis dipindah ke Main Department dalam xx hari.
Pesan atau tiket yang telah selesai di department yang dinonaktifkan tidak akan dipindahkan ke Main Department.