Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Pada Interaction Lite, menu Observe akan terkunci secara default dan dapat digunakan setelah Anda berlangganan fitur ini setiap bulannya. Pelanggan Online - Prepaid dapat mulai berlangganan fitur dengan mengklik Subscribe Feature melalui parent account (akun Administrator) pada laman Observe untuk kemudian diarahkan ke OCA Shop. Sementara itu, pelanggan bundling IndiBiz dapat berlangganan fitur Observe dengan menghubungi Account Manager.
Sebagai SPV, Anda dapat memantau aktivitas interaksi Agent yang ada pada Dashboard Interaction menggunakan seluruh fitur pada menu Observe setelah berlangganan. Melalui submenu Viewer Mode pada Observe menu, Anda dapat melihat jumlah percakapan yang sedang ditangani oleh Agent beserta perangkat yang digunakan.
Untuk dapat memantau percakapan dari tiap pelanggan, Anda dapat mengakses submenu Customer. Anda dapat menggunakan date picker untuk memudahkan mencari percakapan pada Interaction Lite dengan memilih tanggal dari tiket yang Anda cari.
Filter Converse, Channel, dan Status juga dapat Anda gunakan untuk memudahkan Anda dalam mencari dan menyaring data pelanggan tertentu yang telah tersimpan.
Pada submenu Archive, Anda dapat menemukan rangkuman dari setiap percakapan yang telah diselesaikan oleh Agent dilengkapi dengan informasi terkait channel interaksi, label, dan keterangan waktu terakhir kali Agent melakukan interaksi dengan pelanggan.
Anda juga dapat menyaring data arsip berdasarkan nama Agent dan status percakapan.
Submenu Log History akan menampilkan informasi terkait sesi yang sedang dilakukan oleh Agent, meliputi aktivitas Agent saat masuk, sedang tidak aktif, ataupun keluar dari akunnya.
Akses menu Observe Anda akan otomatis terkunci kembali ketika Anda memutuskan untuk berhenti berlangganan pada bulan berikutnya.
OCA Interaction Lite adalah versi terbatas dan lebih sederhana dari layanan OCA Interaction yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan berbagai fitur dasar dari OCA Interaction dengan biaya yang lebih murah. Meskipun begitu, pengguna dapat memilih dan menikmati fitur lainnya dengan berlangganan fitur lainnya sesuai kebutuhan setiap bulannya.
Sama halnya dengan OCA Interaction, Anda dapat menjawab pesan pelanggan dan meningkatkan produktivitas Agent Anda dalam satu dashboard melalui OCA Interaction Lite.
Untuk mengakses dashboard Interaction Lite, akses halaman https://sso.ocaindonesia.co.id/. Kemudian, masukkan email dan password yang telah Anda daftarkan sebelumnya.
Anda akan berada pada Home Dashboard dari OCA Indonesia setelah berhasil masuk menggunakan akun Anda. Untuk memulai aktivitas dan berinteraksi menggunakan Interaction Lite, Anda dapat mengklik tombol Go To Interaction.
Di dalam menu Inbox, Anda dapat mencari tiket dengan menggunakan fitur Filter atau Search. Melalui search bar, Anda dapat menemukan tiket yang telah masuk di dalam Interaction Lite berdasarkan nama pelanggan.
Anda juga dapat melakukan beberapa macam penyaringan pada percakakapan. Pada fitur Filter, terdapat beberapa kategori untuk meningkatkan pencarian dan penyaringan data percakapan. Anda dapat melakukan penyaringan percakapan berdasarkan Status, Label, hingga melakukan filter berdasarkan Custom Time.
Saat Anda menggunakan filter Custom Time, Anda dapat mencari percakapan berdasarkan tanggal percakapan diterima (Date Message Received) dan berdasarkan waktu percakapan diterima (Time Message Received). Kedua jenis waktu tersebut dapat digunakan bersamaan sesuai dengan tanggal dan waktu yang Anda masukkan pada masing-masing kolom filter.
Sebagai contoh, Anda memasukkan periode tanggal 13 April 2022 sampai 27 April 2022 pada kolom Date Message Received dan periode waktu 06.00 sampai 17.00 pada Time Message Received. Saat Anda mengaplikasikan filter tersebut, halaman akan menyaring dan menampilkan tiket yang diterima mulai dari 13 April 2022 pukul 06.00 sampai 27 April 2022 pukul 17.00.
Menu Inbox dapat Anda akses pada tab yang diberi tanda di bawah ini. Anda dapat mengakses semua channel pada menu Inbox, seperti FB Messenger, dan Instagram.
Seluruh pesan yang masuk dari semua channel, akan ditampilkan pada bagian Queue, dengan label yang sesuai dengan nama channel-nya. Contohnya pada gambar di bawah ini, pesan yang masuk berasal dari channel FB Messenger.
Untuk menangani pesan yang masuk, Agent dapat secara manual menangani pesan dengan cara mengklik Accept pada pesan tersebut.
Pesan yang dipilih akan secara manual berpindah ke bagian Assignee, dan Anda dapat mulai berinteraksi dengan pelanggan pada menu tersebut.
Kemudian untuk menampilkan detail informasi mengenai pelanggan tersebut, Anda dapat mengklik tombol View Details.
Abandoned Open and Expired merupakan salah satu fitur penyaringan percakapan yang berfungsi untuk menampilkan dan mengubah status dari percakapan yang sebelumnya sudah dibuka dan belum terselesaikan atau kadaluwarsa di dalam antrian menjadi sebuah percakapan inbound baru. Status dari percakapan tersebut akan dikembalikan menjadi Open.
Fitur ini memungkinkan Agent dapat kembali mengklaim percakapan dalam antrian yang sebelumnya sudah berstatus Abandoned dan juga Expired. Namun, kedua status tersebut hanya berlaku pada channel yang termasuk ke dalam grup Meta (DM Instagram dan Facebook Messenger).
Anda dapat menyelesaikan seluruh percakapan yang telah kadaluwarsa dengan menggunakan ikon tombol Resolved All Expired Chatroom. Tombol tersebut hanya dapat ditemukan pada akun SPV.
Ketika SPV menggunakan tombol tersebut, seluruh percakapan dengan status Expired pada antrian di Interaction Lite akan dipindahkan ke halaman Archived pada menu Observe. Namun, tombol ini hanya dapat digunakan pada channel yang termasuk dalam grup Meta (WhatsApp, DM Instagram, dan Facebook Messenger).
Pada menu ini Anda dapat merubah nama dan informasi, yang akan Anda butuhkan terkait data pelanggan, serta menambahkan beberapa informasi tambahan lainnya, seperti pada gambar diatas.
Menu Contact merupakan halaman untuk mengakses seluruh kontak yang masuk dari berbagai channel komunikasi, termasuk WhatsApp, Telegram, Facebook Messenger, dan Twitter.
Anda dapat mengklik tombol Add Contacts untuk memunculkan jendela Create New Contact dan mulai menambahkan kontak baru dari pelanggan Anda.
Masukkan informasi personal dari kontak pelanggan yang akan dibuat pada kolom Name, Email, Address, dan Phone Number. Kemudian, pilih channel media sosial pada kolom Channel.
Anda juga dapat menambahkan deskripsi terkait kontak pada kolom Note.
Klik tombol Create untuk menyimpan kontak ketika Anda telah selesai melengkapi informasi kontak pelanggan.
Agent akan membutuhkan berbagai informasi mengenai produk atau layanan Anda saat berinteraksi dengan pelanggan. Melalui fitur Knowledge Base, Anda dapat membuat kamus yang dilengkapi dengan pencarian teks untuk membantu Agent untuk mendapatkan informasi yang lengkap.
Sebelum Anda menggunakan fitur ini, pastikan Anda sudah melakukan kustomisasi label di kolom Anda dapat menandai percakapan dengan label untuk memudahkan Agent mengklasifikasi pesan yang sedang atau akan ditangani.
Untuk mulai menandai percakapan dengan label, klik tab Chatroom pada percakapan yang ingin Anda beri label. Klik Add Label dan pilih label yang ingin diberikan pada percakapan tersebut.
Klik Save setelah memilih label yang sesuai untuk menyimpan informasi tersebut pada percakapan.
Terdapat berbagai fitur dari menu pada Interaction Lite yang dapat Anda akses untuk kebutuhan komunikasi antara Agent dengan pelanggan, yang diantaranya adalah:
Fitur Ticket dapat membantu Agent dalam menyortir permasalahan atau pengaduan pelanggan yang ditangani berdasarkan prioritas dan tanggal dari setiap tiket yang masuk.
Pada Interaction Lite, Anda belum dapat mengakses dan menggunakan fitur Ticket sebelum berlangganan fitur tersebut. Klik tombol Subscribe Feature pada laman Ticket untuk mulai berlangganan fitur, jika Anda memiliki tipe akun Online - Prepaid.
Simak dan pelajari lebih lanjut untuk dapat mulai menggunakan fitur Ticket yang dapat membantu Anda serta Agent Anda untuk memonitor tiket dan menyelesaikan tiket sesuai prioritas.
Setelah Anda berhasil berlanggan fitur Ticket, Anda dapat mulai menggunakan seluruh fitur yang ada terkait Ticket dan informasi terkait masa berlangganan fitur dapat dilihat di kanan atas halaman.
Anda dapat mulai membuat tiket secara manual dengan mengklik tombol Create New.
Anda juga dapat menyortir tiket berdasarkan Agent, Department, Status Prioritas, ataupun Status Ticket melalui filter yang berada di bagian atas halaman. Pencarian tiket berdasarkan Ticket ID juga dapat dilakukan pada kota pencarian yang ada.
Ketika Anda memutuskan untuk berhenti berlangganan fitur Ticket, tombol Create New akan dinonaktifkan sehingga Anda tidak dapat membuat tiket secara manual dan Anda hanya dapat memiliki akses untuk melihat tiket yang sebelumnya telah dibuat saat Anda berlangganan fitur Ticket.
Atur channel Facebook Messenger dan Instagram Anda sebelum terhubung dengan Interaction Lite.
Pelajari penggunaan berbagai fitur Interaction Lite untuk berinteraksi dengan pelanggan Anda.
Kelola akun Anda dan fitur dari Interaction Lite untuk mendukung aktivitas komunikasi Anda.
Panduan untuk berlangganan fitur Interaction Lite sesuai dengan kebutuhan komunikasi Anda.
Anda dapat memulai penambahan informasi pada Knowledge Base dengan mengklik ikon Knowledge Base pada sidebar menu untuk memunculkan menu navigasi Knowledge Base.
Anda dapat mengklik tombol Create New untuk langsung membuat artikel jika Anda belum memiliki artikel atau klik ikon roda gerigi untuk diarahkan ke laman Knowledge Base pada menu Settings.
Klik tombol Add Category untuk menambahkan kategori informasi pada Knowledge Base.
Masukkan nama kategori pada kolom Category Name untuk memudahkan pencarian dari informasi yang akan Anda buat pada pop-up window yang muncul dan menambahkan deskripsi singkat pada kolom Description. Klik Save.
Pada kolom kategori, klik tombol Add Article untuk mulai membuat artikel berupa informasi terkait kategori tersebut pada Knowledge Base.
Masukkan judul pada kolom Title dan masukkan deskripsi informasi pada kolom Content. Anda juga dapat menyematkan gambar atau dokumen pada artikel dengan mengklik Add Attachment.
Simpan artikel dengan mengklik tombol Save as Draft atau langsung publikasikan dengan klik tombol Publish Article.
Artikel dan kategori yang telah Anda buat dapat Anda akses dengan mengklik ikon Knowledge Base pada sidebar menu. Klik ikon roda bergerigi untuk membuat artikel Knowledge Base lainnya.
Anda memiliki 5 (lima) kuota artikel pada Knowledge Base. Lima artikel pertama yang Anda buat akan otomatis diatur sebagai default. Anda dapat berlangganan fitur Knowldge Base untuk dapat membuat artikel tanpa batasan kuota setiap bulannya.
Ketika Anda telah membuat lebih dari 5 (lima) artikel dan memutuskan untuk berhenti berlangganan fitur Knowledge Base, artikel non-default akan dinonaktifkan dan tidak dapat diakses oleh Agent.
Pada laman My Account, Anda dapat melengkapi informasi pada profil Anda dan mengubah kata sandi.
Kemudian pada laman Notification, Anda bisa mengatur beberapa pemberitahuan terkait notifikasi suara dan notifikasi aplikasi.
Untuk mengatur notifikasi suara pada Interaction Lite, Anda dapat masuk ke laman Sound.
Sementara, laman Notification App dapat Anda gunakan untuk mengatur notifikasi email terkait aktivitas pada Interaction Lite.
Untuk dapat memilih dan mengubah pengaturan penugasan dari Agent Anda, Anda dapat berlangganan fitur Distribute Chat yang ada pada laman Members Assignment dengan mengklik tombol Subscribe Feature melalui parent account (akun Administrator) jika Anda memiliki tipe akun Online - Prepaid. Tetapi, jika Anda memiliki tipe akun bundling IndiBiz, Anda dapat menghubungi Account Manager Anda untuk mulai berlangganan fitur ini.
Saat Anda telah berlangganan fitur Distribute Chat, Anda sebagai SPV dapat memilih satu dari tiga jenis pengaturan penugasan Agent: Open Assignment, Minimum Workload Distribution, atau Round Distribution Assignment.
Melalui penugasan Open Assignment, Agent dapat menerima beberapa pesan atau penugasan yang masuk secara manual. Sementara jika Anda memilih jenis penugasan Minimum Workload Distribution, pesan yang masuk akan otomatis ditugaskan ke Agent dengan beban kerja paling sedikit. Dan pada jenis penugasan Round Distribution Assignment, beberapa pesan yang masuk akan ditugaskan secara merata ke Agent yang aktif.
Klik tombol Save Changes setelah Anda memilih salah satu pengaturan penugasan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Anda akan secara default menggunakan jenis penugasan Open Assignment jika tidak berlangganan ataupun berhenti berlangganan fitur Distribute Chat.
Pada pengaturan Chatroom, Anda dapat mengatur penggunaan fitur Label dan Quick Reply yang dapat digunakan pada percakapan pada Dashboard Interaction Lite dengan kuota tertentu untuk setiap fiturnya.
Anda dapat mengakses menu Setting melalui sidebar menu seperti pada gambar berikut.
Selain pada laman Ticket, Anda juga dapat mengakses pengaturan Ticket pada laman Settings dengan berlangganan fitur Ticket terlebih dahulu.
Pelajari Panduan Berlangganan Fitur untuk dapat mulai menggunakan dan mengatur fitur Ticket yang dapat membantu pemantauan percakapan pelanggan dan menyelesaikan permasalahan pelanggan sesuai prioritas.
Sebelum memulai menggunakan Interaction Lite untuk berinteraksi dengan pelanggan Anda, Anda perlu melakukan beberapa hal berikut terkait channel Facebook Messenger dan Instagram.
Untuk melakukan integrasi Facebook Messenger pada Dashboard Interaction Lite, Anda diperlukan Membuat Facebook Page terlebih dahulu sesuai dengan petunjuk dari Meta.
Pada laman Meta Business perusahaan Anda, klik tombol profil Anda dan klik ikon Business Settings.
Masuk ke laman Pages yang ada pada submenu Accounts, klik tombol Add untuk mulai membuat Facebook Page Anda.
Pilih kategori akun dari Facebook Page yang akan Anda buat.
Masukkan nama dari Facebook Page Anda di kolom Page Name pada pop-up window yang muncul setelahnya.
Klik Create Page dan Anda telah berhasil membuat Facebook Page untuk diintegrasikan ke Dashboard Interaction Lite.
Jika Anda mengelola akun Instagram melalui Meta Business Manager, Anda diharuskan mengubah tipe akun Instagram menjadi akun profesional terlebih dahulu. Pastikan juga akun Instagram tersebut telah terhubung dengan Facebook Page Anda dengan mempelajari panduan Menghubungkan Akun Instagram dari Meta.
Mengubah tipe akun Instagram menjadi akun profesional juga dapat Anda lakukan pada aplikasi Instagram dengan masuk ke laman Settings untuk memulai langkah tersebut.
Masuk ke menu Account dan klik teks Switch to Professional Account yang ada di bagian bawah halaman.
Selanjutnya, Anda dapat memilih kategori akun profesional dari akun Instagram Anda dan pilih jenis akun profesional Anda antara akun Business atau akun Creator.
Masukkan informasi terkait kontak berupa alamat email, alamat perusahaan, dan nomor telepon yang dapat dihubungi oleh pelanggan Anda pada laman Review Your Contact Info.
Setelah memasukkan informasi kontak, pastikan akun Instagram Anda telah terhubung dengan Facebook dengan mengklik tombol Login to Facebook pada laman yang muncul berikutnya. Masukkan kredensial dari akun Facebook Anda.
Klik Continue dan klik Yes, finish setup untuk melanjutkan pengaturan integrasi akun Instagram dan Facebook Page Anda.
Pada laman Connect Your Facebook Page, pilih Facebook Page Anda. Kemudian klik Next dan Anda berhasil menghubungkan akun Instagram Anda dengan Facebook Page.
Anda dapat menggunakan fitur Survey untuk mengirimkan tautan berisikan formulir survei kepada pelanggan Anda saat percakapan antara Agent dan pelanggan telah terselesaikan.
SPV dapat mengatur format pesan dalam formulir yang akan dikirimkan kepada pelanggan dengan modul survey Customer Satisfaction Survey (CSAT) yang dilengkapi dengan format laporan dalam bentuk CSAT Score.
Secara default, Anda belum dapat mengakses dan menggunakan fitur Survey sebelum berlangganan fitur tersebut. Mulai berlangganan fitur Survey setiap bulannya dengan mengklik tombol Subscribe Feature untuk kemudian diarahkan ke laman OCA Shop jika Anda memiliki tipe akun Online - Prepaid, atau hubungi Account Manager Anda bagi tipe akun bundling IndiBiz.
Dalam pengaturan Ticket, terdapat menu Rules yang dapat Anda gunakan untuk mengatur pesan inbound yang ada pada Interaction Lite.
Pengaturan Ticket Messages memungkinkan Anda untuk mengatur kode tiket Anda di Interaction Lite. Anda dapat menambahkan kode yang akan ditambahkan sebelum nomor tiket pada kolom Ticket Prefix.
Anda dapat mengatur akses pengeditan pada setiap tiket yang masuk, baik tiket yang sedang ditangani atau tiket yang sudah terselesaikan, melalui tab Ticket Access.
Ketika Anda mengaktifkan pengaturan Inbound Messages as Ticket yang ada pada tab Converse as Ticket, pesan inbound yang masuk akan otomatis terdaftar sebagai tiket.
Namun, ketika Anda berhenti berlangganan fitur Ticket, pembuatan tiket melalui pesan inbound akan dinonaktifkan.
Jika Anda perlu untuk melakukan blacklist terhadap tiket yang masuk dari pelanggan tertentu, Anda dapat mengaktifkan tombol toggle pada kolom Autoclosed Inbound as Ticket.
Setelah Anda mengaktifkan fitur tersebut, Anda dapat memasukkan alamat email dan nomor telepon dari pelanggan yang ingin Anda blacklist. Tiket yang masuk dari pelanggan tersebut akan tetap tercatat pada Interaction Lite, tetapi tiket akan otomatis terselesaikan.
Untuk memudahkan Agent dalam membalas beberapa pesan singkat pelanggan, Anda dapat membuat dan mengaktifkan beberapa template balasan terhadap pesan pelanggan. Secara default, Anda akan memiliki 5 (lima) kuota template Quick Reply pada Interaction Lite dengan 5 (lima) template pertama yang Anda buat akan diatur otomatis sebagai template default.
Simak jika Anda membutuhkan lebih banyak kuota template pesan balas cepat, di mana Anda dapat membuat template tanpa batasan kuota setiap bulannya.
Untuk mulai membuat template, klik Create New.
Pada pop-up window yang muncul, masukkan kata kunci yang akan menjadi pemantik pesan yang akan Anda buat pada kolom Keyword. Kemudian, masukkan isi pesan pada kolom Reply Messages. Klik Save.
Jika Anda berlangganan fitur Quick Reply dan berhenti berlangganan di periode berikutnya, template aktif yang dapat Anda akses dan gunakan kembali adalah 5 (lima) template yang telah diatur sebagai template default. Template lainnya akan dinonaktifkan dan memiliki label status Revoked.
Fitur Label dapat membantu Agent menandai atau mengelompokkan percakapan yang sedang ditangani di Dashboard Interaction Lite.
Klik tombol Create New untuk membuat dan mulai menggunakan label.
Beri nama label pada kolom Label Name serta pilih warna yang akan digunakan untuk menandai label pada kolom Select Color pada pop-up window yang muncul.
Jika Anda berlangganan fitur Label dan memutuskan untuk berhenti berlangganan di periode berikutnya, Anda hanya dapat menggunakan label yang telah diatur sebagai default pada percakapan di Interaction Lite. Label yang tidak dapat digunakan akan ditandai dengan label Revoked.
Pada laman Department, Anda dapat mengelompokkan member ke dalam beberapa kelompok. Melalui Interaction Lite, Anda diberikan 1 (satu) kuota untuk membuat Department yang dapat dimulai dengan mengklik tombol Create Department. Department yang Anda buat pertama kali akan menjadi department default dan dikategorikan sebagai department utama (Main Department).
Untuk dapat membuat department tanpa batasan kuota, Anda dapat berlangganan fitur Department dengan mempelajari .
Jika Anda berlangganan fitur Department dan memiliki lebih dari 1 (satu) department, tetapi akan berhenti berlangganan pada periode selanjutnya, Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini, diantaranya:
Department yang tidak memiliki label default akan dinonaktifkan (Revoked) dan Anda hanya memiliki akses untuk melihat atau menghapus member.
Pesan inbound baru yang ditujukan ke department yang telah dinonaktifkan atau ke member yang berada dalam department tersebut akan otomatis dialokasikan ke Main Department.
Pesan inbound yang belum terselesaikan sebelum department dinonaktifkan masih dapat diproses untuk diselesaikan oleh Agent dan terdapat opsi untuk memindahkan pesan atau tiket tersebut ke Main Department. Pesan atau tiket pada department yang dinonaktifkan akan otomatis dipindah ke Main Department dalam xx hari.
Pesan atau tiket yang telah selesai di department yang dinonaktifkan tidak akan dipindahkan ke Main Department.
Menu Wallboard hanya dapat diakses menggunakan akun Administrator, SPV, dan Owner. Melalui fitur pada menu Wallboard, Anda dapat melakukan monitoring aktivitas Agent setiap hari dan diperbarui secara real-time.
Namun, menu dan fitur Wallboard belum dapat Anda akses dan gunakan sebelum berlangganan fitur tersebut. Jika akun Anda merupakan tipe akun Online - Prepaid, Anda dapat mengklik tombol Subscribe Feature pada laman Wallboard, atau Anda dapat menghubungi Account Manager jika memiliki tipe akun bundling IndiBiz.
Anda dapat membuat hingga 5 (lima) label pada Interaction Lite dan memiliki kuota membuat label tanpa batas jika Anda berlangganan fitur Label dengan mengklik tombol Subscribe pada laman Label atau pelajari lebih lanjut melalui .
untuk mulai gunakan label pada kotak masuk di percakapan Anda.
Setelah berlangganan fitur Survey, Anda akan menemukan informasi terkait sisa periode waktu berlangganan yang Anda miliki pada bagian atas laman.
Klik tombol Create Survey untuk mulai membuat pesan berisikan formulir survei kepada pelanggan Anda.
Anda hanya dapat membuat tipe survei yang muncul setelah percakapan di berbagai channel terselesaikan (Survey After Resolved) tanpa batasan kuota pada Interaction Lite.
Klik Set Up untuk melanjutkan pembuatan formulir survei.
Masukkan pesan yang akan muncul pada formulir survei yang akan dikirim untuk pelanggan pada kolom Chat Messages.
Klik Next untuk lanjut membuat survei.
Masukkan judul survei pada kolom Title dan deskripsi dari survei pada kolom Description. Kemudian, Anda dapat mulai membuat pertanyaan untuk formulir survey beserta tipe jawaban yang Anda inginkan dari pelanggan.
Klik Next setelah Anda selesai mengisi seluruh data pertanyaan terkait survei.
Anda dapat membatasi masa berlaku survei setelah tautan diberikan pada dengan mengklik tombol toggle pada kolom Limit Time Survey dan masukkan batas masa berlaku survei.
Pilih channel media sosial yang akan digunakan untuk mengirimkan survei kepada pelanggan di kolom Channel. Dan, masukkan pesan penutup setelah pelanggan selesai mengisi survei pada kolom Thankyou Messages.
Klik Preview Survey untuk meninjau dan melihat tampilan dari survei yang Anda buat dan klik Save Changes untuk menyimpan formulir survei.
Formulir survei yang berhasil Anda buat akan muncul pada laman Survey.
Ketika Anda memutuskan untuk berhenti berlangganan fitur ini, laman Survey akan kembali terkunci dan fitur Survey tidak dapat Anda gunakan kembali sampai Anda mulai berlangganan lagi.
Menu Manage Team dapat membantu Anda untuk mengelola Member dan Department yang ada dalam Dashboard Interaction Lite Anda.
Untuk selalu terhubung dengan pelanggan Anda di berbagai macam sosial media, Anda sebagai SPV ataupun Agent dapat menghubungkan hingga 3 (tiga) macam sosial media selain WhatsApp dan email melalui laman Channel pada Interaction Lite. Klik Add New Channel untuk menambahkan sosial media pada Interaction Lite.
Pilih sosial media yang ingin Anda tambahkan dan klik Add Channel.
Anda memiliki kesempatan untuk mengintegrasikan berbagai media sosial tanpa batas termasuk Facebook Messenger, Facebook, Instagram, dan Telegram, dengan berlangganan fitur Channel melalui Panduan Berlangganan Fitur.
Jika Anda memilih berhenti berlangganan fitur Channel dan memiliki lebih dari 3 (tiga) macam sosial media yang terhubung pada periode berlangganan sebelumnya, Anda hanya dapat mengakses akun serta menerima tiket atau pesan inbound maupun outbound pada jenis sosial media yang telah diatur sebagai default. Sementara itu, jenis sosial media lainnya beserta chatbot yang diintegrasikan akan dinonaktifkan.
Tetapi, Anda tetap dapat mengubah akun sosial media yang diatur sebagai default saat Anda telah berhenti berlangganan. Anda juga dapat mengubah status tiket ataupun pesan dan menugaskan pesan tersebut untuk ditangani oleh Agent.
Selain dapat mengintegrasikan channel pada bagian Direct Message, Anda juga dapat mengintegrasikan channel untuk komentar dari media sosial tertentu. Misalnya, Anda dapat mengintegrasikan Facebook Comment pada Interaction Lite.
Tambahkan channel komentar dari akun Facebook Anda dengan mengklik kotak Add Account dari Facebook Comment.
Selanjutnya, Anda dapat menggunakan langkah integrasi yang sama seperti Anda mengintegrasikan channel Facebook Messenger sebelumnya, yaitu dengan memilih kotak Comment dan klik Next.
Pilih FB Messenger dan klik Next pada pop-up window yang muncul berikutnya.
Pelajari informasi terkait integrasi akun Facebook pada pop-up window yang muncul pada layar Anda dan klik Add Channel.
Klik Save Changes jika laman Channel telah menampilkan channel komentar Facebook untuk menyelesaikan integrasi channel tersebut.
Anda dapat menghubungkan media komunikasi Facebook Messenger dalam Interaction Lite.
Mulai tambahkan akun sosial media Anda dengan mengklik Add New Channel.
Pilih FB Messenger pada pop-up window yang muncul dan klik Add Channel.
Pelajari informasi terkait integrasi akun Facebook Messenger pada pop-up window yang muncul pada layar Anda dan klik Add Channel.
Selanjutnya, akan muncul laman Login with Facebook dan Anda bisa mengklik tombol Continue as [Nama Akun].
Pilih Pages yang telah Anda buat pada akun Facebook Anda untuk diintegrasikan ke OCA Interaction Lite dan klik Next.
Atur akses OCA Interaction Lite terhadap akun Facebook Anda dengan mengklik tiap tombol toggle dan klik Done.
Anda telah berhasil mengintegrasikan Faceboook Messenger dengan Interaction Lite jika pesan di bawah ini telah muncul pada layar Anda.
Klik Save Changes untuk menyelesaikan integrasi akun Anda.
Anda juga dapat menghubungkan channel Direct Message dan Comment dari media sosial Instagram Anda pada Interaction Lite.
Pada laman tab Messages & Comment, klik Add Account di bawah logo Instagram untuk mulai menambahkan akun Instagram Anda.
Pelajari informasi terkait integrasi akun Instagram pada jendela yang muncul di layar Anda dan klik Add Channel untuk lanjut menghubungkan akun.
Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk masuk ke akun Facebook Anda yang terhubung dengan akun Instagram yang akan dihubungkan.
Pilih akun Facebook Page yang telah terhubung dengan akun Instagram Anda.
Kemudian, atur akses Meta terhadap Interaction Lite sesuai kebutuhan Anda dan klik Done.
Akun Instagram yang telah berhasil terhubung akan muncul pada bagian Instagram. Untuk mengintegrasikan masing-masing Direct Messages dan Comment, Anda dapat mengklik tombol toggle untuk tiap channel.
Klik Enable pada jendela konfirmasi yang muncul di layar Anda untuk mengkonfirmasi integrasi channel yang Anda inginkan.
Anda dapat mengakses laman Settings dan masuk ke menu fitur yang diinginkan untuk berlangganan.
Sebagai contoh, Anda ingin berlangganan fitur Quick Reply untuk dapat membuat template balas cepat yang dapat membantu Anda berinteraksi dengan pelanggan tanpa ada batasan kuota template.
Anda dapat mengakses submenu Quick Reply melalui menu Chatroom dan Anda dapat melihat default kuota yang Anda miliki tanpa berlangganan fitur Quick Reply.
Klik Susbcribe dan Anda akan diarahkan untuk mengatur periode berlangganan fitur Quick Reply yang akan digunakan melalui OCA Shop.
Pada laman OCA Shop, pilih tab Top-Up dan klik tombol toggle Quick Reply Template sampai berubah menjadi warna merah untuk menambahkan fitur Quick Reply pada akun Anda.
Klik Continue untuk melanjutkan ke pembayaran.
Setelah berhasil melakukan transaksi berlangganan melalui OCA Shop, Anda dapat kembali ke halaman fitur Quick Reply dan informasi terkait akses tanpa batas terhadap fitur tersebut serta masa berakhir fitur langganan Anda akan ditampilkan pada laman tersebut.
Metode berlangganan ini dapat Anda lakukan pada berbagai fitur yang ditawarkan oleh Interaction Lite untuk dapat memudahkan Anda dalam menjalin komunikasi dengan pelanggan.
Interaction Lite menawarkan metode berlangganan untuk menikmati berbagai fitur dalam berinteraksi dengan pelanggan tanpa batasan kuota.
Metode berlangganan ini merupakan pengganti metode top-up kuota yang semula harus Anda lakukan untuk mendapatkan kuota dan tetap menggunakan fitur serta add-on dari layanan Interaction Lite. Kini, Anda dapat memilih untuk berlangganan berbagai fitur dari layanan Interaction Lite sesuai kebutuhan Anda sepuasnya dalam periode waktu tertentu.
Dengan tipe akun IndiBiz, Anda tidak dapat berlangganan fitur secara langsung melalui OCA Shop seperti halnya tipe akun Online - Prepaid. Anda dapat menghubungi Account Manager OCA untuk mulai berlangganan fitur yang diinginkan. Account Manager akan mengaktifkan fitur yang Anda inginkan pada periode berlangganan yang sedang berjalan dan periode berikutnya.
Sebagai contoh, ketika Anda ingin berlangganan fitur Quick Reply, Anda dapat mengakses laman Quick Reply melalui menu Chatroom. Informasi terkait default kuota yang Anda miliki akan ditampilkan di kanan atas halaman.
Ketika Anda mengklik Subscribe, Anda tidak akan diarahkan untuk berlangganan fitur melalui OCA Shop. Namun, Anda akan diminta untuk menghubungi Account Manager Anda untuk menambahkan dan mengaktifkan fitur tersebut ke periode berlangganan.
Setelah berhasil melakukan pembayaran yang telah dikonfirmasi oleh Account Manager, Anda dapat kembali ke halaman fitur Quick Reply dan informasi terkait akses tanpa batas terhadap fitur tersebut serta masa berakhir fitur langganan Anda akan ditampilkan pada laman tersebut.
Gunakan metode berlangganan untuk mengaktifkan berbagai fitur dari Interaction Lite untuk berinteraksi dengan pelanggan Anda.