Synonym Entities dapat Anda gunakan untuk memperkaya kosa kata bot dalam merespon pesan dari pelanggan yang diterima dalam percakapan.
Klik New Entities untuk mulai membuat Synonym Entities.
Masukkan nama dari kumpulan kosa kata yang akan Anda buat pada kolom Input Entities dan klik ikon centang.
Pilih Synonym pada jendela yang muncul dan klik Create.
Masukkan kata utama dari kumpulan kosa kata yang ingin Anda buat pada kolom Input Entities dan masukkan sinonim kata dari kata utama pada kolom di sebelahnya. Anda juga dapat memasukkan kemungkinan penulisan kata lainnya dari kata lainnya. Klik ikon centang ketika telah selesai menambahkan sinonim kata.
Klik Add New untuk menambahkan kata utama lainnya dan klik Save Changes untuk menyimpan kumpulan kata yang telah Anda buat.
RegEx Entities atau Regular Expression Entities dapat Anda gunakan ketika Anda ingin menerima pesan dari pelanggan dengan format tertentu. Format balasan tersebut dapat Anda tentukan menggunakan RegEx yang merupakan notasi untuk membuat aturan dari pesan balasan yang ingin diterima oleh bot dalam percakapan.
Klik New Entities untuk mulai membuat RegEx Entities.
Masukkan nama kelompok entities pada kolom Input Entities dan klik ikon centang.
Pilih RegEx Entity pada jendela yang muncul dan klik Create.
Masukkan teks berisikan notasi RegEx yang dapat memvalidasi format yang dibutuhkan dari pesan pelanggan pada kolom Input Entities dan klik ikon centang untuk menyimpan notasi RegEx.
Klik Add New untuk menambah notasi RegEx lainnya dan klik Save Changes untuk menyimpan RegEx Entities yang telah Anda buat.
Entities berfungsi sebagai fitur yang dapat memvalidasi kata kunci atau informasi yang dibutuhkan dari pesan yang dikirimkan pengguna yang tercatat pada elemen User Input saat berinteraksi. Entities dapat membantu bot untuk mengidentifikasi pesan dan memberikan pesan balasan yang lebih akurat.
Terdapat 2 (dua) jenis Entities yang dapat Anda buat, yaitu Synonym Entities dan RegEx (Regular Expression) Entities.
Entities yang telah Anda buat dapat digunakan pada elemen User Input dari alur percakapan yang ada di Flow Builder.
Klik kolom User Says dan klik ikon Entities untuk mulai menambahkan entities ke dalam elemen tersebut dalam alur percakapan bot Anda.
Anda dapat memilih salah satu dari 3 (tiga) macam entities: System Entities, Choose RegEx, dan Choose Synonym.
Atribut yang ada dalam System Entities dapat menentukan dan memvalidasi format dari pesan pelanggan serta dapat membantu Anda untuk menentukan alur percakapan selanjutnya dari pesan pelanggan yang masuk.
Tiap atribut yang ada pada System Entities memiliki fungsi untuk memvalidasi format pesan tertentu. Pesan pelanggan yang tidak sesuai dengan format tersebut tidak dapat ditangkap oleh bot dan akan dikategorikan sebagai fallback.
Any: Validasi semua jenis pesan teks yang dikirimkan pelanggan.
Alphanumeric: Validasi pesan pelanggan yang memiliki kombinasi huruf dan angka. Sebagai contoh, atribut ini dapat Anda gunakan untuk memvalidasi ID pelanggan yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka.
Email: Validasi alamat email yang dikirimkan pesan pelanggan dalam format [email]@[domain].[tld].
Integer: Validasi bilangan bulat dari pesan yang dikirimkan pelanggan.
URL: Validasi pesan pelanggan berupa tautan.
Numeric: Validasi pesan pelanggan terdiri dari angka.
Date: Validasi tanggal pada pesan pelanggan.
ID Phone Number: Validasi nomor telepon yang dikirimkan pelanggan.
Atribut dalam System Entities merupakan RegEx yang bersifat general.
Untuk menggunakan RegEx dengan format tertentu, klik Choose RegEX dan pilih RegEx Entitites yang telah Anda buat sebelumnya.
Untuk menerima pesan dengan berbagai kumpulan kata yang memiliki makna serupa, klik Choose Synonym dan pilih salah satu Synonym Entities yang telah dibuat.
Klik ikon centang pada kanan atas jendela untuk menyimpan perubahan pada elemen User Input.