Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Pada laman List of Chatbot, klik salah satu chatbot yang telah Anda buat untuk mulai merancang atau mengedit alur komunikasi dari chatbot tersebut.
Anda akan diarahkan ke kanvas pada laman Flow Builder untuk dapat merancang alur komunikasi chatbot.
Jika Anda belum pernah melakukan perubahan apapun setelah membuat chatbot, Anda akan menemukan alur default pada laman Flow Builder.
Atur alur komunikasi dari chatbot yang Anda buat dengan menambahkan berbagai elemen chatbot dengan berbagai fungsi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan Anda pada diagram alur komunikasi chatbot Anda.
Klik tombol Add Element yang ada di sebelah kiri halaman untuk memunculkan elemen yang dapat ditambahkan ke diagram Anda.
Klik dan tarik elemen yang ingin Anda tambahkan ke dalam diagram pada kanvas sesuai dengan alur komunikasi yang ingin dibuat.
Untuk menghubungkan satu elemen dengan elemen lainnya, arahkan kursor ke sisi kanan elemen yang akan dihubungkan hingga muncul bentuk lingkaran atau persegi panjang transparan. Klik bentuk transparan tersebut dan tarik kursor ke elemen yang ingin Anda hubungkan.
Untuk mengedit komponen dari elemen chatbot pada diagram alur komunikasi Anda, klik elemen yang diinginkan. Kemudian, masukkan nama dan edit komponen dari elemen pada jendela yang muncul di layar Anda.
Pelajari Element untuk mengetahui fungsi dari setiap elemen serta komponen yang dapat Anda edit di dalamnya.
Anda dapat menghapus elemen bot yang telah ditambahkan ke dalam kanvas dengan mengklik ikon Remove pada bagian bawah elemen. Sementara, untuk menggandakan elemen bot, klik ikon Duplicate.
Anda juga dapat mencari elemen yang telah Anda masukan ke dalam kanvas berdasarkan nama atau tipe elemen dengan mengklik ikon Search Element.
Setelah selesai merancang alur komunikasi dari chatbot Anda, klik Save as Draft untuk menyimpan chatbot yang telah Anda buat sebagai draft pada dashboard OCA AI.
Klik Publish untuk menerbitkan atau memperbarui perubahan chatbot. Jika chatbot sebelumnya sudah diintegrasikan dengan salah satu channel komunikasi, alur komunikasi chatbot akan otomatis diperbarui sesuai dengan perubahan yang Anda lakukan.
Setiap perubahan yang Anda simpan sebagai draft atau dipublikasikan akan disimpan sebagai versi baru dari chatbot dan dapat diakses melalui tombol Version History pada sisi kiri laman Flow Builder.
Versi chatbot yang telah dipublikasikan akan memiliki label Publish.
Setelah membuat serangkaian alur komunikasi chatbot pada Flow Builder, Anda dapat menguji coba chatbot dengan mengklik tombol Try Your Bot di sisi kanan bawah halaman.
Anda dapat mulai menguji chatbot dengan mengirimkan pesan pada jendela percakapan yang muncul.
Bot akan membalas pesan Anda sesuai dengan alur percakapan yang telah Anda buat.
Jika Anda ingin menambahkan elemen flow group, klik ikon Add Element. Pilih elemen Flow Group dengan menyeret dan melepasnya di kanvas Flow Builder.
Klik elemen Flow Group jika Anda ingin menghubungkannya dengan elemen User Input.
Klik elemen Flow Group dan kanvas hanya akan menampilkan alur yang berada di dalam flow group tersebut, yang secara default akan ditampilkan sebagai laman Flow 1 pada kanvas Anda.
Untuk menambahkan elemen ke dalam flow group, klik ikon Add Element.
Pilih elemen User Input yang ingin dihubungkan di dalam elemen flow group dengan menyeret dan melepasnya di kanvas.
Elemen flow group dengan elemen user input akan terhubung. Lakukan hal yang sama jika Anda ingin menambahkan elemen lainnya.
Untuk saat ini, elemen flow group hanya dapat dimulai dengan elemen User Input dan diakhiri dengan elemen bot response.
Untuk menyederhakan rangkaian alur elemen menjadi sebuah flow group, klik ikon di sisi kanan elemen.
Klik Make It Flow Group.
Elemen yang Anda pilih hingga akhir alur tersebut akan masuk ke dalam sebuah flow group.
Anda dapat menghapus satu elemen tertentu tanpa menghapus elemen lain yang ada di dalam Flow Group dengan cara mengklik ikon di sisi kanan elemen.
Klik Delete Single Element jika Anda hanya ingin menghapus satu elemen yang ada di dalam flow group. Sementara itu, klik Delete with Children untuk menghapus elemen yang Anda pilih hingga alur dari elemen tersebut berakhir.
Klik Yes pada jendela konfirmasi yang muncul untuk menghapus element tersebut.
Anda akan mendapat notifikasi yang memberitahukan bahwa telah sukses menghapus elemen.
Secara default, flow group yang Anda buat akan memiliki nama Flow 1, Flow 2, dan seterusnya mengikuti jumlah elemen flow group yang telah dibuat.
Untuk mengubah nama elemen Flow Group, klik ikon pensil di sebelah nama flow group.
Masukkan nama flow group baru untuk mengganti nama yang digunakan sebelumnya. Lalu, klik Save & Close.
Menu Home pada dashboard OCA AI dapat digunakan untuk membuat dan mengelola seluruh chatbot Anda.
Anda dapat melakukan 3 (tiga) aktivitas pengelolaan pada tiap chatbot pada laman ini, diantaranya adalah:
Connect: Menghubungkan chatbot dengan channel komunikasi Anda.
Duplicate: Menggandakan chatbot untuk membuat alur chatbot yang serupa.
Delete: Menghapus chatbot yang sudah tidak dibutuhkan.
Perubahan yang Anda lakukan dan publikasikan pada chatbot akan disimpan sebagai versi terbaru dari chatbot tersebut. Anda dapat mengetahui setiap versi chatbot melalui tombol Version History.
Jika Anda telah melakukan pembaruan pada alur percakapan dan ingin mengembalikan alur percakapan ke versi sebelumnya, klik tombol opsi dan klik Restore This Version pada versi chatbot yang ingin Anda munculkan pada kanvas.
Klik Restore Version pada pesan konfirmasi yang muncul di layar Anda dan versi chatbot yang Anda inginkan akan muncul pada kanvas.
Klik tombol Save As Draft pada kanan atas halaman untuk menyimpan perubahan yang Anda lakukan terhadap chatbot.
Home
Entities
Conversation History
Reports
Integration
Chatbot yang telah dibuat dan ditampilkan pada laman List of Chatbot dapat diintegrasikan dengan channel komunikasi Anda yang telah terhubung dengan OCA Interaction.
Klik tombol opsi pada yang ingin Anda integrasikan channel komunikasi dan klik Connect.
Klik tombol toggle pada channel komunikasi yang ingin Anda hubungkan.
Pilih akun yang ingin Anda hubungkan. Anda hanya dapat memilih akun yang tidak terintegrasi dengan chatbot lain.
Klik Connect dan chatbot berhasil terhubung dengan channel komunikasi Anda.
RegEx Entities atau Regular Expression Entities dapat Anda gunakan ketika Anda ingin menerima pesan dari pelanggan dengan format tertentu. Format balasan tersebut dapat Anda tentukan menggunakan RegEx yang merupakan notasi untuk membuat aturan dari pesan balasan yang ingin diterima oleh bot dalam percakapan.
Klik New Entities untuk mulai membuat RegEx Entities.
Masukkan nama kelompok entities pada kolom Input Entities dan klik ikon centang.
Pilih RegEx Entity pada jendela yang muncul dan klik Create.
Masukkan teks berisikan notasi RegEx yang dapat memvalidasi format yang dibutuhkan dari pesan pelanggan pada kolom Input Entities dan klik ikon centang untuk menyimpan notasi RegEx.
Klik Add New untuk menambah notasi RegEx lainnya dan klik Save Changes untuk menyimpan RegEx Entities yang telah Anda buat.
Entities berfungsi sebagai fitur yang dapat memvalidasi kata kunci atau informasi yang dibutuhkan dari pesan yang dikirimkan pengguna yang tercatat pada elemen User Input saat berinteraksi. Entities dapat membantu bot untuk mengidentifikasi pesan dan memberikan pesan balasan yang lebih akurat.
Terdapat 2 (dua) jenis Entities yang dapat Anda buat, yaitu Synonym Entities dan RegEx (Regular Expression) Entities.
Synonym Entities dapat Anda gunakan untuk memperkaya kosa kata bot dalam merespon pesan dari pelanggan yang diterima dalam percakapan.
Klik New Entities untuk mulai membuat Synonym Entities.
Masukkan nama dari kumpulan kosa kata yang akan Anda buat pada kolom Input Entities dan klik ikon centang.
Pilih Synonym pada jendela yang muncul dan klik Create.
Masukkan kata utama dari kumpulan kosa kata yang ingin Anda buat pada kolom Input Entities dan masukkan sinonim kata dari kata utama pada kolom di sebelahnya. Anda juga dapat memasukkan kemungkinan penulisan kata lainnya dari kata lainnya. Klik ikon centang ketika telah selesai menambahkan sinonim kata.
Klik Add New untuk menambahkan kata utama lainnya dan klik Save Changes untuk menyimpan kumpulan kata yang telah Anda buat.
Saat pelanggan sedang berinteraksi denga chatbot, pelanggan mungkin saja tidak membalas atau tidak melanjutkan percakapan tanpa mengakhiri sesi percakapan Anda. Untuk menghindari sesi terus berjalan dan terjadi penumpukan sesi pada OCA AI, Anda dapat mengatur waktu tunggu chatbot terhadap pesan balasan pelanggan sebelum percakapan otomatis diselesaikan.
Klik button Settings yang berada pada sisi kiri halaman kanvas. Jendela Chatbot Settings akan muncul pada sisi kanan halaman.
Masukkan waktu tunggu chatbot (dalam detik) terhadap pesan balasan pelanggan pada kolom Max. User Idle Time. Kemudian, masukkan pesan yang akan dikirimkan kepada pelanggan sebelum chatbot secara otomatis mengakhiri sesi percakapan pada kolom Default Idle Response.
Klik Save & Close untuk menyimpan pengaturan terhadap waktu tunggu chatbot.
Pastikan Anda mengklik Save as Draft untuk menyimpan perubahan waktu tunggu chatbot tanpa diaplikasikan pada chatbot yang sedang digunakan atau klik Publish untuk memperbarui dan mengaplikasikan perubahan waktu tunggu pada chatbot.
Elements digunakan untuk menentukan alur komunikasi dari chatbot yang akan Anda buat dan gunakan pada channel komunikasi Anda.
Untuk menambahkan elemen, klik tombol Add Element. Klik dan tarik elemen yang ingin Anda tambahkan ke kanvas.
Tiap elemen memiliki fungsi yang berbeda dalam merancang alur komunikasi dari chatbot Anda.
Elemen User Input berfungsi untuk memprediksi dan menerima pesan pelanggan yang dikirimkan kepada chatbot sesuai dengan alur percakapan yang ingin Anda buat. Anda dapat membuat beberapa elemen User Input yang berasal dari satu parent element yang sama sehingga Anda dapat membuat beberapa asumsi terkait respon pelanggan dalam percakapan.
Komponen dari elemen User Input terdiri dari Keywords, Variables, dan User Says.
Klik Add Keyword pada kolom Keywords untuk menambahkan kata kunci berupa frasa atau kata tunggu yang dapat memicu respon bot. Masukkan kata kunci pada kolom Create New Keyword dan klik Add.
Komponen Variable dapat Anda gunakan untuk mengkategorikan pesan dari pelanggan ke dalam kelompok tertentu. Misalnya, Anda ingin mengkategorikan pesan pelanggan yang masuk pada elemen User Input tersebut sebagai nama pelanggan, maka Anda dapat mengklik Add Variable.
Masukkan “nama_pelanggan” pada kolom Create New Variable. Jika Anda sebelumnya sudah pernah membuat variabel pada chatbot yang sama, Anda dapat memilih variabel tersebut pada kolom Choose Existing Variable.
Klik Add untuk menyimpan variabel.
Variabel “nama_pelanggan” yang ada pada elemen User Input tersebut dapat digunakan dan ditampilkan sebagai balasan dari bot pada elemen Bot Response.
Komponen User Says akan menganalisis pesan pengguna untuk menghubungkan dengan balasan bot yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Anda dapat menambahkan beberapa prediksi pesan balasan pada kolom User Says.
Pada kolom User Says, Anda dapat memprediksi balasan pelanggan dari beberapa himpunan kata kunci atau memvalidasi balasan pelanggan dalam format tertentu mengklik ikon Entities.
Pelajari Entities dan Pengunaan Entities untuk membantu bot memberikan pesan balasan yang akurat.
Elemen Bot Response dapat diatur untuk memberikan balasan sesuai dengan pesan pelanggan yang diterima melalui elemen User Input dalam percakapan. Untuk mengatur pesan balasan, klik format balasan yang Anda ingin buat pada kotak Responses dan tarik ke kotak Bot Response di sebelahnya.
Anda dapat mengirimkan pesan balasan dengan berbagai format dalam satu elemen Bot Response. Klik dan tarik tiap format pada jendela Bot Response untuk mengatur urutan format pada pesan balasan.
Jenis pesan yang dapat Anda kirimkan melalui bot diantaranya adalah:
Melalui format pesan Text, Anda dapat mengirimkan balasan dalam bentuk pesan teks kepada pelanggan. Anda juga dapat membuat pesan balasan lebih personal dengan menambahkan Variable yang telah Anda tambahkan sebelumnya pada elemen User Input.
Anda dapat membuat beberapa variasi dari pesan teks yang akan dikirimkan secara acak oleh bot melalui satu elemen Bot Response dengan menggunakan format pesan Random Text.
Fitur balas cepat bagi pelanggan yang sedang berinteraksi dengan bot dapat Anda sediakan melalui format respon Button Reply. Masukkan pesan pada kotak teks di kolom Bot Response dan klik Add Button untuk menambahkan tombol balas cepat ataupun tombol aksi.
Pilih Send Message pada Button Reply Type untuk membuat template pesan balas cepat bagi pelanggan.
Masukkan teks yang akan dimunculkan pada tombol pada kolom Button Reply Label dan masukkan pesan balas cepat pada Button Value.
Untuk mengarahkan pelanggan ke elemen tertentu yang telah Anda buat sebelumnya dalam percakapan, pilih Go To Element pada Button Reply Type.
Masukkan teks yang akan dimunculkan pada kolom Button Reply Label dan pilih elemen yang telah ada pada kanvas melalui kolom Choose Element.
Klik Save untuk menyimpan penambahan tombol.
Format List Menu Button dapat memberikan balasan kepada pelanggan dengan menampilkan beberapa opsi balas cepat dan tombol aksi. Masukkan pesan balasan pada kotak teks dan klik Button untuk mengubah teks yang akan menampilkan daftar opsi balas cepat yang dapat dipilih pelanggan.
Klik Show List Button untuk mengedit dan menambahkan beberapa opsi tombol balas cepat.
Klik Button dalam kotak List Button untuk mengubah teks yang akan ditampilkan dari opsi balas cepat tersebut.
Pada jendela yang muncul, masukkan teks yang akan muncul sebagai opsi balas cepat pada kolom List Button Label dan tambahkan deskripsi mengenai opsi tersebut pada kolom List Button Description.
Jika Anda memilih Send Messsage pada bagian Button Type, Anda dapat memasukkan template pesan balas cepat pada kolom List Button Value. Sementara itu, jika Anda memilih Go To Element, Anda dapat memilih elemen tertentu yang telah ada di dalam kanvas Anda untuk mengarahkan pelanggan ke alur percakapan tersebut.
Klik Save untuk menyimpan opsi balas cepat.
Untuk menambahkan opsi balas cepat lainnya, klik Add Button.
Untuk dapat menambahkan tombol yang dapat digunakan oleh pelanggan untuk mengakses tautan atau nomor telepon Anda, Anda harus mengajukan template terlebih dahulu. Masukkan pesan pada kotak teks dan klik Add Button untuk menambahkan tautan atau nomor telepon.
Klik Button dan pilih tipe Open URL pada Button Type untuk menambahkan tombol menuju tautan website pada balasan bot atau pilih Phone Call untuk menambahkan tombol yang dapat membantu pelanggan untuk menghubungi nomor telepon Anda. Klik Save untuk menyimpan tombol.
Anda dapat menambahkan masing-masing 1 (satu) tombol untuk nomor telepon dan 1 (satu) tombol untuk tautan website.
Informasi berupa gambar dapat dikirimkan oleh bot melalui format Image dengan maksimal ukuran gambar sebesar 10 MB. Klik ikon kamera untuk mengunggah gambar yang ingin disematkan.
Melalui format Video, bot dapat mengirimkan pesan balasan beserta dengan video kepada pelanggan. Unggah video dengan mengklik ikon pemutar dan masukkan pesan balasan bot pada kotak teks di bawahnya.
Anda dapat mengirimkan dokumen dalam percakapan antara bot dengan pelanggan dengan memilih format File pada Bot Response. Anda hanya dapat mengirim dokumen dalam format .pdf, .docx, atau .xlsx dengan maksimal dokumen sebesar 10 MB.
Melalui format Gallery, bot dapat mengirimkan beberapa gambar dalam satu pesan. Klik ikon kamera untuk mengunggah gambar yang akan dikirim bot. Anda juga dapat menambahkan keterangan gambar pada kolom Image Caption. Klik Add Card untuk mengunggah gambar lainnya.
Media suara juga dapat dikirimkan kepada pelanggan melalui format Audio.
Setelah selesai menentukan respon bot pada elemen tersebut, klik ikon centang pada kanan atas jendela Bot Response untuk menyimpan elemen ke dalam alur percakapan.
Elemen Else digunakan pada parent element yang sama dengan salah satu elemen User Input untuk menangkap dan merespon pesan pelanggan yang tidak dapat dipahami oleh bot dan dikategorikan sebagai fallback.
Fallback terjadi jika pesan pelanggan tidak memiliki kata kunci atau format yang sesuai dengan komponen dari elemen User Input.
Elemen JSON API dapat membantu Anda untuk mengintegrasikan sistem eksternal berupa API ke dalam percakapan dalam bot.
Melalui elemen ini, Anda dapat melakukan validasi terhadap identitas pelanggan, misalnya menggunakan alamat email, nomor pelanggan, atau variabel lain yang dapat digunakan sebagai identitas pelanggan. Anda dapat menentukan respon bot jika proses validasi berhasil ataupun gagal.
Anda dapat mengarahkan pelanggan ke alur atau elemen tertentu dalam percakapan melalui elemen Go To Element. Pilih elemen yang ingin dituju pada menu dropdown Element.
Melalui elemen Flow Group, Anda dapat menyederhakan rangkaian alur percakapan dengan mengelompokkan beberapa elemen ke dalam 1 (satu) elemen Flow Group. Pelajari Penggunaan Flow Group untuk membuat tampilan chatbot Anda lebih teratur.
Gunakan elemen Send To Agent untuk menghubungkan pelanggan yang sebelumnya berinteraksi dengan bot dengan Agent Anda.
Pada dropdown Type yang muncul di jendela Send To Agent, pilih General jika Anda ingin menghubungkan pelanggan ke Agent yang tersedia.
Untuk menghubungkan pelanggan ke Agent yang tersedia dari departemen tertentu, Anda dapat memilih Send to Department dan pilih departemen yang ada di kolom dropdown Choose Department.
Sementara itu, ika Anda ingin menghubungkan pelanggan ke Agent tertentu, pilih Send to Specific Agent dan pilih departemen dari Agent yang ingin dituju. Kemudian pilih nama Agent.
Untuk menutup alur percakapan pelanggan dengan bot, gunakan elemen End Chat.
Pastikan Anda mengklik ikon centang pada kanan atas jendela elemen untuk menyimpan perubahan yang dilakukan pada tiap elemen.
Untuk mengetahui efektivitas dari chatbot yang telah dibuat dan digunakan, Anda dapat melihat laporan aktivitas dalam periode tertentu melalui menu Reports.
Laporan aktivitas yang dapat Anda temukan diantaranya adalah laporan percakapan, jumlah interaksi pelanggan, banyaknya percakapan berlangsung, jumlah percakapan yang tidak dimengerti oleh chatbot, jumlah chatbot diakses, alur yang paling banyak dipilih, dan tingkat konversi alur chatbot. Untuk mengetahui laporan aktivitas yang Anda butuhkan, klik tab sesuai dengan informasi terkait.
Pada setiap percakapan yang dibuka, Anda dapat mengetahui elemen balasan yang diberikan bot terhadap pesan pelanggan dengan mengarahkan kursor pada teks Response yang ada di bawah pesan pelanggan.
Untuk mengunduh riwayat percakapan antara pelanggan dengan bot, klik tombol ikon Export Conversation.
Pilih periode waktu dari percakapan yang ingin diunduh pada jendela Export Conversation.
Anda dapat menentukan periode tertentu dari percakapan yang ingin diunduh dengan memilih Custom Range dan klik Export untuk lanjut mengunduh riwayat percakapan.
Masukkan email yang akan menerima riwayat percakapan pada jendela yang muncul berikutnya dan klik Export.
Klik tombol New Chatbot untuk mulai membuat chatbot baru.
Masukkan nama chatbot pada kolom Chatbot Name dan masukkan deskripsi dari chatbot yang Anda buat pada kolom Give Description.
Klik Create setelah selesai melengkapi informasi terkait chatbot yang akan Anda buat.
Chatbot yang berhasil Anda buat akan muncul pada laman List of Chatbot.
Mulai aplikasikan chatbot pada channel komunikasi Anda dengan mengklik channel yang Anda inginkan.
Anda akan masuk ke halaman Integration Setup yang menampilkan akun yang telah terintegrasi pada channel yang Anda pilih. Klik Add Bot pada akun yang ingin Anda tambahkan chatbot.
Pilih chatbot yang ingin Anda hubungkan pada jendela Add Chatbot dan klik Add untuk menghubungkan chatbot.
Tombol toggle akan muncul jika chatbot berhasil dihubungkan dengan akun yang diinginkan.
Untuk mengganti chatbot yang terhubung pada akun Anda, hapus chatbot yang telah terhubung terlebih dahulu dengan mengklik Remove [Chatbot Name] pada channel tersebut. Kemudian, klik Add Bot untuk menambahkan kembali chatbot lainnya.
Entities yang telah Anda buat dapat digunakan pada elemen User Input dari alur percakapan yang ada di Flow Builder.
Klik kolom User Says dan klik ikon Entities untuk mulai menambahkan entities ke dalam elemen tersebut dalam alur percakapan bot Anda.
Anda dapat memilih salah satu dari 3 (tiga) macam entities: System Entities, Choose RegEx, dan Choose Synonym.
Atribut yang ada dalam System Entities dapat menentukan dan memvalidasi format dari pesan pelanggan serta dapat membantu Anda untuk menentukan alur percakapan selanjutnya dari pesan pelanggan yang masuk.
Tiap atribut yang ada pada System Entities memiliki fungsi untuk memvalidasi format pesan tertentu. Pesan pelanggan yang tidak sesuai dengan format tersebut tidak dapat ditangkap oleh bot dan akan dikategorikan sebagai fallback.
Any: Validasi semua jenis pesan teks yang dikirimkan pelanggan.
Alphanumeric: Validasi pesan pelanggan yang memiliki kombinasi huruf dan angka. Sebagai contoh, atribut ini dapat Anda gunakan untuk memvalidasi ID pelanggan yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka.
Email: Validasi alamat email yang dikirimkan pesan pelanggan dalam format [email]@[domain].[tld].
Integer: Validasi bilangan bulat dari pesan yang dikirimkan pelanggan.
URL: Validasi pesan pelanggan berupa tautan.
Numeric: Validasi pesan pelanggan terdiri dari angka.
Date: Validasi tanggal pada pesan pelanggan.
ID Phone Number: Validasi nomor telepon yang dikirimkan pelanggan.
Atribut dalam System Entities merupakan RegEx yang bersifat general.
Untuk menggunakan RegEx dengan format tertentu, klik Choose RegEX dan pilih RegEx Entitites yang telah Anda buat sebelumnya.
Untuk menerima pesan dengan berbagai kumpulan kata yang memiliki makna serupa, klik Choose Synonym dan pilih salah satu Synonym Entities yang telah dibuat.
Klik ikon centang pada kanan atas jendela untuk menyimpan perubahan pada elemen User Input.
Pada tab Conversation, Anda dapat mengetahui jumlah percakapan yang telah berlangsung antara chatbot Anda dengan pelanggan dalam periode tertentu.
Terdapat beberapa informasi jumlah percakapan yang muncul pada menu Conversation, diantaranya:
Total Conversation All Channels Bagian ini menampilkan jumlah percakapan dari semua channel komunikasi yang terintegrasi dengan chatbot dalam periode tertentu sesuai date picker yang Anda terapkan.
Avg. Daily Conversation All Channels Bagian ini menampilkan rata-rata percakapan harian berdasarkan periode tertentu sesuai date picker yang Anda terapkan.
Avg. Duration Conversations All Channels Bagian ini menampilkan rata-rata durasi percakapan semua channel komunikasi berdasarkan periode yang Anda pilih pada date picker.
Anda dapat menggunakan date picker untuk memilih periode waktu yang diinginkan.
Pilih periode yang ingin Anda lihat jumlah percakapannya.
Jika Anda hanya ingin melihat jumlah percakapan pada waktu tertentu, klik Custom Range dan pilih tanggal yang ingin dimunculkan datanya. Lalu, klik tombol Apply.
Untuk memilih channel dan chatbot yang ingin Anda lihat laporan aktivitasnya, klik tombol Filters.
Pilih channel komunikasi yang diinginkan pada bagian Channel. Anda juga dapat memilih chatbot pada bagian Chatbot yang ingin ditampilkan laporannya. Lalu, klik tombol Apply.
Pada bagian List of Conversations, Anda dapat melihat daftar pelanggan yang melakukan percakapan dengan chatbot beserta informasi respon dari 5 (lima) chatbot terakhir. Anda juga dapat mengunduh laporan tersebut dengan mengklik tombol Export.
Klik Yes, Export untuk lanjut mengunduh laporan Anda.
Melalui menu Conversation History, Anda dapat memantau percakapan yang sedang atau telah selesai ditangani oleh bot pada tab Bot Handled. Percakapan yang telah dialihkan ke OCA Interaction untuk ditangani oleh Agent juga dapat dipantau melalui tab Agent Handled.
Klik tombol Refresh untuk memperbarui percakapan yang ditangani oleh bot Anda.
Anda dapat menggunakan mesin pencarian di atas tab untuk mencari percakapan tertentu atau klik tombol Filter untuk menyaring percakapan berdasarkan channel interaksi, nama chatbot, atau periode waktu.
Anda pun dapat mengatur urutan percakapan melalui tombol sortir.
Pada tab Performance, Anda dapat melihat efektivitas chatbot dalam menangani percakapan yang sedang berlangsung. Anda juga dapat mengetahui jumlah pelanggan yang memilih untuk berinteraksi langsung dengan Agent dalam periode tertentu.
Terdapat beberapa informasi jumlah percakapan yang muncul pada menu Performance, diantaranya:
Total Handled by Chatbot Bagian ini menampilkan jumlah percakapan yang sedang ditangani oleh chatbot dalam periode tertentu sesuai date picker yang Anda terapkan.
Total Transferred to Agents Bagian ini menampilkan jumlah percakapan yang masuk ke chatbot dan ditransfer ke Agent dalam periode tertentu sesuai date picker yang Anda terapkan.
Anda dapat menggunakan date picker untuk memilih periode laporan yang diinginkan.
Pilih periode yang ingin Anda lihat jumlah percakapannya.
Jika Anda hanya ingin melihat jumlah percakapan pada waktu tertentu, klik Custom Range dan pilih tanggal yang ingin dimunculkan datanya. Lalu, klik tombol Apply.
Untuk memilih channel dan chatbot yang ingin Anda lihat laporan aktivitasnya, klik tombol Filters.
Pilih channel komunikasi yang diinginkan pada bagian Channel. Anda juga dapat memilih chatbot pada bagian Chatbot yang ingin ditampilkan laporannya. Lalu, klik tombol Apply.
Unduh laporan tersebut dengan mengklik tombol Export.
Klik Yes, Export untuk lanjut mengunduh laporan Anda.
Pada bagian List of Performance, klik tab Handled by Chatbots atau Transferred to Agents untuk melihat detail percakapan yang masing-masing ditangani oleh chatbot atau dikirimkan ke Agent.
Pada lama Conversation History, Anda akan menemukan informasi terkait pelanggan yang diperoleh dari ruang percakapan chatbot. Informasi yang dapat diperoleh adalah komponen variable yang telah Anda masukkan dalam alur percakapan. Anda dapat mengunduh informasi terkait pelanggan melalui ikon Export Variable.
Klik Export pada pesan konfirmasi yang muncul di layar Anda untuk lanjut mengunduh riwayat penanganan percakapan.
Pada tab Visitors, Anda dapat mengetahui berapa banyak jumlah pengguna yang melakukan interaksi dengan chatbot dalam periode waktu tertentu. Anda juga dapat melihat daftar pengguna yang melakukan interaksi dengan chatbot.
Terdapat beberapa informasi jumlah percakapan yang muncul pada menu Visitors, diantaranya:
Total Visitor All Channels Bagian ini menampilkan jumlah keseluruhan pengunjung chatbot dari semua channel yang terintegrasi dalam periode tertentu sesuai date picker yang Anda terapkan.
Avg. Daily Visitor All Channels Bagian ini menampilkan rata-rata jumlah pengunjung chatbot harian berdasarkan periode tertentu sesuai date picker yang Anda terapkan.
Total New User All Channels Bagian ini menampilkan jumlah keseluruhan pengunjung baru dari semua channel berdasarkan periode tertentu sesuai date picker yang Anda terapkan.
Avg. Daily New User All Channels Bagian ini menampilkan rata-rata jumlah pengunjung baru secara harian dari semua channel yang terintegrasi dengan chatbot sesuai date picker yang Anda terapkan.
Anda dapat menggunakan date picker untuk memilih periode waktu yang diinginkan.
Pilih periode yang ingin Anda lihat jumlah percakapannya.
Jika Anda hanya ingin melihat jumlah percakapan pada waktu tertentu, klik Custom Range dan pilih tanggal yang ingin dimunculkan datanya. Lalu, klik tombol Apply.
Untuk memilih channel dan chatbot yang ingin Anda lihat laporan aktivitasnya, klik tombol Filters.
Pilih channel komunikasi yang diinginkan pada bagian Channel. Anda juga dapat memilih chatbot pada bagian Chatbot yang ingin ditampilkan laporannya. Lalu, klik tombol Apply.
Anda juga dapat melihat informasi jumlah percakapan chatbot pada tiap channel.
Pada bagian Total Visitors, Anda dapat melihat daftar pelanggan yang melakukan percakapan dengan chatbot beserta informasi respon dari 5 (lima) chatbot terakhir. Anda juga dapat mengunduh laporan tersebut dengan mengklik tombol Export.
Klik Yes, Export untuk lanjut mengunduh laporan Anda.
Melalui tab Popular Interaction, Anda dapat mengetahui alur komunikasi dalam chatbot yang paling banyak dipilih oleh pengguna. Anda dapat menggunakan date picker untuk memilih periode dari laporan yang diinginkan.
Pilih periode yang ingin Anda lihat jumlah percakapannya.
Jika Anda hanya ingin melihat jumlah percakapan pada waktu tertentu, klik Custom Range dan pilih tanggal yang ingin dimunculkan datanya. Lalu, klik tombol Apply.
Untuk memilih channel dan chatbot yang ingin Anda lihat laporan aktivitasnya, klik tombol Filters.
Pilih channel komunikasi yang diinginkan pada bagian Channel. Anda juga dapat memilih chatbot pada bagian Chatbot yang ingin ditampilkan laporannya. Lalu, klik tombol Apply.
Unduh laporan tersebut dengan mengklik tombol Export.
Klik Yes, Export untuk lanjut mengunduh laporan.
Anda dapat melihat tingkat konversi mulai dari titik awal alur chatbot hingga titik akhir alur chatbot pada tab Journey Analytics sehingga Anda dapat lebih mudah memahami kebutuhan pengguna. Anda dapat menggunakan date picker untuk memilih periode yang diinginkan.
Pilih periode yang ingin Anda lihat jumlah percakapannya.
Jika Anda hanya ingin melihat jumlah percakapan pada waktu tertentu, klik Custom Range dan pilih tanggal yang ingin dimunculkan datanya. Lalu, klik tombol Apply.
Untuk memilih channel dan chatbot yang ingin Anda lihat laporan aktivitasnya, klik tombol Filters.
Pilih channel komunikasi yang diinginkan pada bagian Channel. Anda juga dapat memilih chatbot pada bagian Chatbot yang ingin ditampilkan laporannya. Lalu, klik tombol Apply.
Anda dapat mengetahui fungsi dari setiap elemen yang ada dalam Map of Journey Analytics dengan mengklik ikon Information.
Setelah mengklik ikon Information, maka akan muncul keterangan mengenai fungsi dari tiap-tiap elemen yang ada.
Anda juga dapat mengunduh laporan tersebut dalam bentuk gambar dengan mengklik tombol Export Image.
Klik tombol Download untuk menyimpan gambar berisi laporan pada perangkat Anda.
Tab Insights dapat memudahkan Anda untuk mengataui permasalahan yang muncul dalam komunikasi chatbot dengan pelanggan, misalnya percakapan pelanggan yang tidak dimengerti oleh chatbot. Untuk melihat daftar permasalahan tersebut, Anda dapat menggunakan date picker untuk memilih periode waktu yang diinginkan.
Pilih periode yang ingin Anda lihat jumlah percakapannya.
Jika Anda hanya ingin melihat jumlah percakapan pada waktu tertentu, klik Custom Range dan pilih tanggal yang ingin dimunculkan datanya. Lalu, klik tombol Apply.
Untuk memilih channel dan chatbot yang ingin Anda lihat laporan aktivitasnya, klik tombol Filters.
Pilih channel komunikasi yang diinginkan pada bagian Channel. Anda juga dapat memilih chatbot pada bagian Chatbot yang ingin ditampilkan laporannya. Lalu, klik tombol Apply.
Unduh laporan tersebut dengan mengklik tombol Export.
Klik Yes, Export untuk lanjut mengunduh laporan.
Untuk memastikan chatbot aktif setelah dihubungkan dengan akun dari channel komunikasi tertentu, Anda dapat memulai degan mengklik channel komunikasi dari akun yang telah terhubung dengan chatbot tersebut.
Laman Integration Setup akan menampilkan akun yang telah terhubung dengan OCA. Toggle berwarna biru pada akun Anda menandakan bahwa akun tersebut memiliki chatbot yang aktif terhubung.
Untuk menonaktifkan chatbot pada akun yang telah terhubung, klik tombol toggle hingga berubah menjadi warna abu-abu.
Klik Yes, Inactivate Chatbot untuk lanjut menonaktifkan chatbot.
Pada menu Integration, Anda dapat menghubungkan channel komunikasi yang telah terintegrasi pada Dashboard Interaction untuk diaplikasikan chatbot yang dapat membantu Anda untuk membalas pesan pelanggan dengan lebih cepat.
Laman Integration hanya akan menampilkan channel yang telah terintegrasi dengan Dashboard Interaction. Klik Go to Channel Setting untuk mengintegrasikan channel pada Dashboard Interaction Anda.
Untuk mengatur respon chatbot dan pengiriman percakapan chatbot ke Agent yang ada di OCA Interaction, Anda dapat menyesuaikannya dengan jam operasional bisnis Anda melalui pengaturan Business Hour.
Anda dapat mengatur default jam operasional bagi bisnis Anda sehingga apabila ada pelanggan yang memulai percakapan dengan chatbot Anda dan memilih berbicara dengan Agent di luar jam operasional yang telah Anda tentukan, maka pelanggan dapat mengetahuinya melalui balasan otomatis telah dibuat.
General Business Hour Setting berfungsi sebagai default pengaturan jam operasional bagi Agent Interaction Anda yang tidak termasuk dalam departemen manapun. Anda dapat mengatur jam operasional yang Anda inginkan dengan masuk ke laman Business Hour pada menu Settings.
Klik General Business Hour dan sesuaikan jam kerja tim Anda berdasarkan zona waktu bisnis Anda.
Pada bagian Set Business Hour, pilihlah jam kerja sesuai kebutuhan. Jika Agent Anda akan aktif selama 24 jam dalam sehari, pilih 24 hours x 7 days. Sementara, jika Anda ingin mengatur jam operasional di waktu tertentu, pilih Custom Business Hour.
Ketika Anda memilih Custom Business Hour, pengaturan General Business Hour akan menampilkan 3 (tiga) tab jam operasional, diantaranya: Loop Day, Specific Day, dan Offline Day.
Atur jam operasional yang akan otomatis terulang di setiap minggunya pada tab Loop Day.
Pilih hari yang sesuai dengan jam operasional Anda.
Masukkan jam kerja untuk setiap harinya pada bagian Enter the working hours. Jika dalam satu hari Anda menginginkan 2 (dua) jam kerja yang berbeda, klik tombol More Time.
Masukkan pesan yang dikirimkan kepada pelanggan saat pelanggan meminta untuk berinteraksi dengan Agent di luar jam kerja Anda pada kolom Agent Away Response.
Pada bagian Distribution Rules, Anda dapat memilih pengaturan pengelolaan permintaan interaksi dengan Agent di luar jam operasional chatbot.
Jika Anda memilih Customer stay in chatbot mode, pelanggan akan tetap berkomunikasi dengan chatbot dan permintaan untuk berinteraksi dengan Agent tidak akan diwujudkan.
Sementara itu, jika Anda memilih Customer chat goes into inqueue/agent mode, permintaan interaksi dengan Agent di luar jam operasional akan dimasukkan ke dalam antrian dan Agent akan merespon pesan pelanggan di jam operasional bisnis Anda.
Jika Anda ingin mengubah jam operasional Anda di hari-hari tertentu, klik tab Specific Day. Pilih tanggal di mana jam operasional Anda akan berbeda.
Masukkan jam operasional pada bagian Enter the working hours.
Jika dalam satu hari Anda menginginkan 2 (dua) jam kerja yang berbeda, klik tombol More Time.
Masukkan pesan yang dikirimkan kepada pelanggan saat pelanggan meminta untuk berinteraksi dengan Agent di luar jam kerja pada kolom Agent Away Response.
Pada bagian Distribution Rules, pilih pengaturan permintaan interaksi dengan Agent di luar jam operasional chatbot. Pengaturan yang ditawarkan serupa dengan pengaturan distribusi chat pada jam operasional Loop Day.
Masuk ke tab Offline Day jika Anda ingin mengatur tanggal dimana Agent Anda akan tidak aktif selama 24 jam. Pilih tanggal saat Agent tidak aktif.
Masukkan pesan yang dikirimkan kepada pelanggan saat pelanggan meminta untuk berinteraksi dengan Agent di luar jam kerja pada kolom Agent Away Response.
Pada bagian Distribution Rules, pilih pengaturan permintaan interaksi dengan Agent di luar jam operasional chatbot. Pengaturan yang ditawarkan serupa dengan pengaturan distribusi chat pada jam operasional Loop Day dan Specific Day.
Untuk mengaktifkan jam operasional yang telah diatur pada chatbot yang aktif, pastikan Anda telah mengklik tombol toggle Activate Business Hour di kanan atas lama hingga tombol berubah menjadi merah.
Jika Anda telah selesai mengatur seluruh jam operasional, klik Save & Close.
Klik Save untuk mengkonfirmasi perubahan jam operasional chatbot.
Laman Activity Log akan menampilkan data terkait aktivitas atau perubahan yang dilakukan setiap anggota tim Anda terhadap item pada Dashboard Automated Interaction.
Data aktivitas tersebut menampilkan waktu aktivitas, item yang diubah, detail perubahan, anggota tim yang melakukan perubahan, serta email dari anggota tim tersebut.
Secara default, laman Activity Log akan menampilkan data dimulai dari aktivitas terbaru dari tim Anda yang diurutkan pada kolom Update Time. Sementara itu, item atau fitur terkait yang Anda ubah akan muncul pada kolom Updated Item dan detail perubahan dari item tersebut dapat dilihat pada kolom Activity.
Item yang akan muncul jika dilakukan perubahan, antara lain adalah Chatbot, Entities, Report, Settings, dan Business Hour.
Berbagai bentuk aktivitas yang akan muncul adalah terkait dengan pembuatan, pengeditan, publikasi, penghapusan, dan beberapa aktivitas lainnya dari item yang ada di Dashboard Automated Interaction. Informasi terkait nama dari item yang dilakukan perubahan juga ditampilkan pada kolom Activity.
Anggota tim yang melakukan perubahan terhadap item tertentu akan ditampilkan pada kolom Author, beserta dengan alamat email dari anggota tersebut pada kolom Email.
Anda dapat melakukan penyaringan data berdasarkan waktu dengan menggunakan date picker ataupun berdasarkan kategori item dan anggota tim yang melakukan perubahan. Selain itu, Anda juga dapat mencari data menggunakan search bar.
Untuk saat ini, Anda dapat melakukan pengelolaan dan perubahan informasi akun OCA Automated Interaction melalui akun OCA Interaction Anda.
Pada tab Activity, Anda dapat melihat waktu chatbot diakses terbanyak dan paling sedikit oleh pengguna. Anda dapat menggunakan date picker untuk memilih periode yang diinginkan.
Pilih periode yang ingin Anda lihat jumlah percakapannya.
Jika Anda hanya ingin melihat jumlah percakapan pada waktu tertentu, klik Custom Range dan pilih tanggal yang ingin dimunculkan datanya. Lalu, klik tombol Apply.
Untuk memilih channel dan chatbot yang ingin Anda lihat laporan aktivitasnya, klik tombol Filters.
Pilih channel komunikasi yang diinginkan pada bagian Channel. Anda juga dapat memilih chatbot pada bagian Chatbot yang ingin ditampilkan laporannya. Lalu, klik tombol Apply.
Terdapat perbedaan kontras warna biru yang ada dalam tabel yang menunjukkan perbedaan jumlah interaksi yang terjadi antara pelanggan dengan chatbot mulai dari yang terendah hingga tertinggi.
Anda dapat mengarahkan kursor Anda ke tabel berwarna biru dan tabel akan menunjukkan detail jumlah percakapan yang terjadi setiap harinya dan setiap jamnya.
Unduh laporan tersebut dengan mengklik tombol Export.
Klik Yes, Export untuk lanjut mengunduh laporan.
Anda dapat membuat jam operasional khusus untuk departemen terentu yang dapat menyesuaikan dengan jam kerja departemen tersebut.
Pada laman Business Hour, klik Add Business Hour pada bagian paling bawah laman.
Anda akan masuk ke laman Create Business Hour. Masukkan nama jam operasional pada kolom Nama dan pilih chatbot yang jam operasionalnya ingin Anda ubah pada kolom Chatbot.
Untuk mulai mengatur jam kerja pada departemen tertentu, klik Add More pada bagian Set Department Business Hour.
Masukkan nama jam kerja departemen Anda.
Atur jam kerja dengan mengklik Set Business Hour.
Sesuaikan jam kerja tim Anda berdasarkan zona waktu Agent setempat.
Ketika Anda memilih Custom Business Hour, pengaturan General Business Hour akan menampilkan 3 (tiga) tab jam operasional, diantaranya: Loop Day, Specific Day, dan Offline Day.
Atur jam operasional yang akan otomatis terulang di setiap minggunya pada tab Loop Day.
Pilih hari yang sesuai dengan jam operasional Anda.
Masukkan jam kerja untuk setiap harinya pada bagian Enter the working hours. Jika dalam satu hari Anda menginginkan 2 (dua) jam kerja yang berbeda, klik tombol More Time.
Masukkan pesan yang dikirimkan kepada pelanggan saat pelanggan meminta untuk berinteraksi dengan Agent di luar jam kerja Anda pada kolom Agent Away Response.
Pada bagian Distribution Rules, Anda dapat memilih pengaturan pengelolaan permintaan interaksi dengan Agent di luar jam operasional chatbot.
Jika Anda memilih Customer stay in chatbot mode, pelanggan akan tetap berkomunikasi dengan chatbot dan permintaan untuk berinteraksi dengan Agent tidak akan diwujudkan.
Sementara itu, jika Anda memilih Customer chat goes into inqueue/agent mode, permintaan interaksi dengan Agent di luar jam operasional akan dimasukkan ke dalam antrian dan Agent akan merespon pesan pelanggan di jam operasional bisnis Anda.
Jika Anda ingin mengubah jam operasional Anda di hari-hari tertentu, klik tab Specific Day. Pilih tanggal di mana jam operasional Anda akan berbeda.
Masukkan jam operasional pada bagian Enter the working hours.
Jika dalam satu hari Anda menginginkan 2 (dua) jam kerja yang berbeda, klik tombol More Time.
Masukkan pesan yang dikirimkan kepada pelanggan saat pelanggan meminta untuk berinteraksi dengan Agent di luar jam kerja pada kolom Agent Away Response.
Pada bagian Distribution Rules, pilih pengaturan permintaan interaksi dengan Agent di luar jam operasional chatbot. Pengaturan yang ditawarkan serupa dengan pengaturan distribusi chat pada jam operasional Loop Day.
Masuk ke tab Offline Day jika Anda ingin mengatur tanggal dimana Agent Anda akan tidak aktif selama 24 jam. Pilih tanggal saat Agent tidak aktif.
Masukkan pesan yang dikirimkan kepada pelanggan saat pelanggan meminta untuk berinteraksi dengan Agent di luar jam kerja pada kolom Agent Away Response.
Pada bagian Distribution Rules, pilih pengaturan permintaan interaksi dengan Agent di luar jam operasional chatbot. Pengaturan yang ditawarkan serupa dengan pengaturan distribusi chat pada jam operasional Loop Day dan Specific Day.
Jika Anda telah selesai mengatur seluruh jam operasional, klik Save & Close.
Jika Anda ingin menambah jam kerja khusus departemen lainnya, klik Add More dan ikuti langkah-langkah seperti pembuatan jam kerja sebelumnya.
Untuk mengaktifkan jam operasional chatbot pada departemen tertentu sesuai dengan pengaturan yang telah dibuat, pastikan Anda telah mengklik tombol toggle Activate Business Hour di kanan atas lama hingga tombol berubah menjadi merah.
Klik tombol Save & Close.
Klik Save untuk mengkonfirmasi perubahan jam operasional chatbot.
-
My Account
Business Hour
OCA Automated Interaction, atau disebut juga sebagai OCA AI, merupakan platform yang memungkinkan Anda membuat chatbot tanpa perlu menggunakan bahasa pemograman (coding) untuk berinteraksi dengan pelanggan di berbagai channel komunikasi. Pembuatan chatbot sederhana hingga chatbot kompleks sekalipun dapat Anda lakukan dengan cara semudah mengklik dan menarik kursor.
Kemudahan yang Anda nikmati dengan menggunakan OCA Automated Interaction, antara lain adalah:
Adanya asisten komunikasi yang dapat membantu Anda membalas pesan pelanggan terkait berbagai informasi penjualan, pemasaran, customer service, internal perusahaan, atau informasi lainnya dengan cepat.
Pengintegrasian chatbot yang telah dibuat dengan channel yang telah dihubungkan pada OCA Interaction, diantaranya Facebook, Instagram, dan WhatsApp.
Laporan penggunaan chatbot untuk melihat efektivitas dari chatbot yang Anda gunakan.
Kesalahan elemen dapat terjadi jika elemen yang digunakan tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan. Hal ini dapat disebabkan oleh adanya detail elemen yang belum terisi atau elemen yang tidak terhubung dengan flow mana pun.
Untuk mengetahui detail kesalahan yang sedang terjadi, Anda dapat mengklik tombol element errors detected seperti berikut.
Klik salah satu notifikasi error untuk melihat elemen yang mengalami kesalahan.
Anda akan diarahkan ke elemen yang mengalami kesalahan yang ditandai dengan garis merah pada elemen.
Notifikasi error yang mungkin muncul saat Anda membuat chatbot diantaranya adalah:
Value pada Element Belum Terisi
Error ini terjadi jika Anda belum melengkapi komponen-komponen yang dibutuhkan pada salah satu elemen yang ada di kanvas.
Elemen Tidak Terhubung
Notifikasi akan muncul ketika ada elemen yang belum terhubung dengan elemen lain.
Belum Memilih Elemen pada komponen Go To Element
Notifikasi di atas akan muncul apabila Anda belum memilih elemen yang dituju saat menggunakan komponen yang berhubungan dengan aksi Go To Element.
Kolom Button Label Belum Terisi
Notifikasi error di atas akan muncul ketika Anda belum mengisi kolom Button Label pada salah satu elemen Bot Response.
Kolom Button Value Belum Terisi
Notifikasi error di atas akan muncul ketika Anda belum mengisi kolom Button Value pada salah satu elemen Bot Response.
Kolom Phone Number Belum Terisi
Notifikasi ini muncul ketika Anda belum menambahkan nomor telpon saat Anda memilih untuk menambahkan CTA button yang akan mengarahkan pelanggan Anda untuk membuat panggilan telpon pada respon elemen Bot Response untuk tipe respon URL & Phone Call Button.
Notifikasi error di atas akn muncul ketika Anda belum menambahkan URL pada elemen JSON API. Pastikan Anda telah menambahkan URL untuk menghubungkan chatbot dengan API yang digunakan.